Benarkah Sperma Baik Untuk Kulit Wajah?

Sebelum menjawab pertanyaan benarkah sperma baik untuk kulit wajah, ada baiknya saya akan membahas sedikit tentang sperma dan zat yang terkandung di dalam sperma.

Sperma atau air mani adalah cairan yang dikeluarkan seorang pria saat ejakulasi. Sebenarnya sperma dan air mani itu adalah dua hal yang berbeda, tetapi kebanyakan dari kita tidak terlalu mempermasalahkan perbedaannya. Sperma atau sel sperma adalah sel reproduksi pada pria yang mengandung kromosom dan bila bertemu dengan sel telur bisa menyebabkan kehamilan. Sementara air mani adalah cairan yang keluar bersama sel sperma. Agar tidak bingung, untuk selanjutnya pada tulisan ini, saya hanya menggunakan istilah sperma.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Sperma Lebih Menyukai Celana Boxer

Loading...

Selain sel sperma, di dalam cairan sperma terdapat berbagai macam zat yang fungsi utamanya adalah menyokong kehidupan sel sperma saat keluar dari tubuh seorang pria. Kandungan zat-nya pun tidak main main, beberapa diantaranya adalah zat gizi yang sejatinya bermanfaat bagi tubuh. Berikut beberapa jenis zat yang terkandung di dalam sperma:

  • Protein
  • Asam askorbat.
  • Fruktosa.
  • Zat besi.
  • Kalsium.
  • Magnesium.
  • Natrium.
  • Kalium.
  • Vitamin B12
  • Beberapa jenis antioksidan.
  • Kalori.
  • Air.

Vitamin dan mineral yang terdapat di dalam sperma tersebut berfungsi sebagai makanan bagi sel sel sperma saat keluar dari dalam tubuh seorang pria. Itu sebabnya diantara zat gizi yang terdapat dalam sperma, kandungan protein adalah yang paling besar. Karena kandungan protein yang sangat tinggilah yang menyebabkan penampakan sperma mirip dengan putih telur.

Selain mengandung zat gizi seperti yang saya sebutkan di atas, sperma juga mengandung enzym yang nantinya bermanfaat saat sperma ini berada di dalam rahim guna membuahi sel telur.

Kembali ke pertanyaan sebelumnya, benarkah sperma baik untuk kulit wajah?

Jika dilihat dari kandungan zat gizi yang terdapat di dalam sperma, memang benar semua zat gizi itu sangat penting untuk wajah, terutama kandungan protein dan mineralnya. Protein merupakan zat pembangun yang bisa memperbaiki sel sel kulit yang rusak, demikian juga dengan kandungan vitamin dan mineral pada sperma yang dapat mempercantik kulit. Kandungan air yang tinggi pada sperma juga bisa sebagai pelembab, mencegah dehidrasi atau kekeringan pada wajah.

Selain berita baik di atas, sperma juga mengandung kelemahan. Sperma tidak kuat berlama lama berada di udara terbuka. Saat teroksidasi dengan udara, sperma akan encer dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Nah, kebayangkan bila sperma ini ditempelkan pada wajah dan muncul bau yang kurang sedap.

Baca juga: Apakah Menelan Sperma Bisa Hamil?

Sperma juga bisa mengandung berbagai macam penyakit, terutama pada pria yang suka gonta ganti pasangan. Beberapa penyakit yang bisa tularkan melalui sperma antara lain HIV, Gonorrhoe, Spilis, dan lain lain.

Udah menjawab pertanyaannya belum? Silakan sampaikan pertanyaan pada kolom komentar bila masih ada yang mengganjal.

Tulis Komentar

loading...