Inilah 4 Hal yang Harus Diketahui Terkait dengan Rumah Subsidi

Beberapa waktu belakangan ini pemerintah memang tengah memberikan bantuan pembelian rumah bagi masyarakat dengan istilah rumah bersubsidi, tentunya hampir semua orang menginginkan tinggal di rumah sendiri bukan, hanya saja karena melihat dari segi harga bangunan yang kian lama kian meningkat, sehingga beberapa diantaranya harus menggigit jari, karena memang impian memiliki rumah hanya angan-angan semata, padahal sebenarnya tidak benar, Anda tetap bisa membelinya dengan menggunakan program KPR atau pengkreditan.

Belum lagi keberadaan rumah subsidi di Jakarta yang bisa jadi alternatif untuk menekan harganya sehingga bisa jadi semakin murah dibandingkan dengan nilai aslinya. Berbicara mengenai rumah bersubsidi ini sendiri, sebenarnya apa bedanya dengan rumah non subsidi? Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Harga, seperti yang diketahui bahwa harga dari rumah bersubsidi memang lebih murah, karena sebagian biayanya telah dibantu oleh pemerintah, agak berbeda dengan rumah non subsidi, meskipun kondisinya sama, namun nilai jualnya lebih mahal.

2. Fasilitas rumah, berbicara mengenai fasilitasnya sendiri, sesuai dengan namanya pasti rumah subsidi ini dibuat seadanya, umumnya memiliki ukuran yang cukup mungil atau sempit, berbeda halnya dengan rumah non subsidi, sesuai dengan harganya yang lebih mahal, maka masyarakat juga mendapatkan fasilitas lebih baik ukuran rumah lebih luas.

3. Lokasi perumahan, bukan tanpa alasan pemerintah memberikan bantuan pembelian rumah subsidi untuk masyarakat, melainkan lebih kepada membuat mereka tinggal tidak menumpuk di satu tempat sehingga terlihat seperti perkampungan padat penduduk, lokasinya agak kurang strategis dan umumnya adalah wilayah-wilayah baru yang disulap menjadi perumahan, sedangkan untuk rumah non subsidi Anda bisa memilih lokasinya sesuai dengan keinginan dan umumnya lebih strategis.

4. Harga jual kembali, ketika dijual kembali sudah pasti rumah non subsidi lebih mahal nilainya dibandingkan dengan yang subsidi melihat dari kondisinya, kecuali memang sudah pernah dilakukan renovasi sebelumnya.

Selain di Jakarta agaknya juga tersedia rumah subsidi Tangerang yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk membelinya.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman