Orang Kampung Cenderung Lebih Bahagia Daripada Orang Perkotaan, Ini Sebabnya

tips pasutri

tips pasutri

Saat ini kamu tinggal dimana? Di kota atau di kampung? Apakah kamu bahagia? Mengapa saya menanyakan ini karena menurut studi yang dilakukan di Kanada, orang kampung ternyata memiliki kecenderungan memiliki kehidupan yang lebih bahagia bila dibandingkan dengan orang kota.

Baca juga: Sahabat Lebih Penting Dari Keluarga. Ini Alasannya…

Memang orang yang tinggal diperkotaan memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih baik, pendidikan yang lebih tinggi dan angka pengangguran yang rendah, tetapi semua itu bukan jaminan untuk bisa hidup bahagia.

Hal itu bisa dilihat dari hasil studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari Universitas Montreal, Kanada. Studi yang diikuti oleh sekitar 400.000 orang partisipan yang berasal dari seantero Kanada menyimpulkan, orang yang tinggal di kampung atau daerah pinggiran, delapan kali lebih bahagia bila dibandingkan dengan orang yang tinggal di perkotaan.

Bahagianya orang kampung ini disebabkan karena kuatnya ikatan komunitas diantara mereka, sementara orang orang kota cenderung hidup terisolir secara sosial.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, tim peneliti menggunakan metode survei dan memberi skala 1 sampai 10 untuk tingkat kebahagiaan. Rata rata skala yang didapat saat survei ini dilakukan pada orang kampung adalah antara 7 sampai 9. Hasil sebaliknya didapat saat survei dilakukan pada orang yang tinggal di perkotaan.

Baca juga: 5 Tips Mudah Mengatasi Depresi

Kurangnya kontak sosial menyebabkan otak dibanjiri oleh zat kimia yang merangsang amarah dan agresifitas. Disamping itu, tingginya pengeluaran menjadi beban tersendiri bagi mereka yang hidup di perkotaan. Hal hal tersebut ditambah dengan kompleksnya hidup di perkotaan membuat orang orang kota cenderung kurang bahagia.

Kembali ke pertanyaan semula, apakah saat ini kamu bahagia?

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *