Kartu Prabayar Tri Terblokir? Jangan Khawatir Begini Solusinya

tips pasutri

tips pasutri

Pagi ini saya dikejutkan oleh diamnya notifikasi dari beberapa aplikasi yang terpasang pada ponsel ponsel saya. Biasanya setiap pagi, ponsel akan berisik dengan berbagai macam notifikasi terutama notifikasi dari grup dinas WhatsApp yang berisikan laporan kegiatan dinas di kantor.

Setelah mencoba me-restart ponsel dan melakukan panggilan voice dan sms gagal, saya baru sadar jika hari ini adalah tanggal 1 Mei 2018, yang mana seluruh kartu prabayar yang belum teregistrasi akan diblokir oleh pemerintah. Pemblokiran meliputi pemblokiran panggilan keluar maupun masuk, SMS keluar dan masuk serta koneksi data.

Nah, bisa jadi kartu prabayar Tri yang saya gunakan hanya untuk koneksi data mengalami pemblokiran. Seingat saya, kartu ini saya beli di konter dan waktu itu si penjual mengatakan sudah melakukan registrasi. Mungkin proses registrasinya ilegal sehingga tidak masuk ke sistemnya Tri.

Tanpa banyak mikir, saya langsung melakukan registrasi ulang melalui nomor *4444# lalu memilih nomor 1 untuk registrasi dan memasukan nomor NIK dan KK. Hanya dalam hitungan beberapa detik, nomor prabayar Tri saya bisa kembali digunakan untuk internetan.

Registrasi kartu prabayar Tri juga bisa dilakukan via SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG#NIK#NOKK# atau mengunjungi website register.tri.co.id.

Nah, bagi kamu yang kartu prabayar Tri nya mengalami pemblokiran hari ini, gak perlu khawatir, silakan lakukan registrasi ulang maka kartu Tri mu bisa kembali digunakan. Selamat mencoba.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.