Makan Cokelat Dapat Meredakan Stress, Begini Caranya

tips pasutri

tips pasutri

Apakah saat ini kamu sedang stress? Bila jawabannya iya, coba kamu ke minimarket dan beli sepotong cokelat. Menurut studi terbaru, makan cokelat dapat membantu menurunkan tingkat stress seseorang.

Baca juga: Turunkan Berat Badan Dengan Makan Cokelat

Menurut peneliti dari Loma Linda University Adventist Health Sciences Centre, California Selatan, Amerika Serikat, daripada menimbun diri dengan makanan bergula saat ingin menyenangkan diri sendiri, cobalah memalingkan perhatian ke dark chocolate yang memiliki efek positif bagi otak.

Dari hasil analisa yang lakukan terhadap dua studi, para peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi dark chocolate yang tinggi kadar kakao-nya (kadar kakao lebih dari 70%), dapat membantu menurunkan tingkat stress dan inflamasi.

Selain itu, dark chocolate juga dapat membantu meningkatkan mood, memori dan sistem immun. Pada studi sebelumnya juga telah membuktikan bahwa cokelat memiliki manfaat bagi kesehatan otak dan kardiovaskuler. Melihat manfaat cokelat ini, tidak salah jika cokelat dinobatkan sebagai salah satu penemuan terhebat sepanjang sejarah.

Bila sebelumya orang selalu berkutat pada manfaat gula sebagai salah satu bahan makanan yang dapat memberikan rasa senang, maka studi terbaru ini mencoba untuk mencari alternatif lain dari bahan yang kerap ditambahkan gula yakni cokelat.

Ternyata, tanpa ditambahkan gula, cokelat mampu memberikan efek menyenangkan yang lebih besar bila dibandingkan dengan gula bahkan dengan porsi yang kerap dikonsumsi oleh orang kebanyakan. Jadi, kamu tidak harus mengonsumsi cokelat dalam jumlah besar agar bisa merasakan manfaat dari cokelat.

Baca juga: Hidup Sehat Bersama Cokelat

Nah, cokelat bisa dijadikan sebagai ‘obat’ stress yang mengenakan sekaligus bisa mendapatkan manfaat lain bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Mari makan cokelat.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.