Orang Ekstrovert Umurnya Bisa Lebih Panjang, Ini Alasannya

tips pasutri

Umur adalah rahasia Tuhan. Yap, hidup matinya seseorang hanya Tuhan yang tahu. Namun, tidak adakah yang bisa dilakukan untuk menjaga umur ini agar tetap panjang? Jika kita bicara kesehatan, cara terbaik untuk panjang umur adalah dengan menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan maka kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya yang mematikan.

Baca juga: 3 Jenis Olahraga Yang Bikin Panjang Umur

Selain menjaga kesehatan, ternyata ada faktor lain yang mempengaruhi panjang pendeknya umur seseorang. Faktor tersebut adalah kepribadian. Berikut jenis jenis kepribadian yang berhubungan dengan panjang pendeknya umur.

1. Introvert versus ekstrovert

Menurut studi terbaru, orang yang ekstrovert memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik bila dibandingkan dengan orang introvert. Kuatnya sistem kekebalan tubuh ini mungkin disebabkan karena orang ekstropert cenderung lebih banyak memiliki teman sehingga lebih sering terpapar kuman yang memperkuat sistem pertahanan tubuh. Kuatnya sistem kekebalan tubuh tentu saja akan melindungi orang ekstropert dari berbagai penyakit berbahaya yang mematikan.

2. Optimis versus pesimis

Menurut studi terbaru, orang optimis memiliki jantung yang lebih sehat bila dibandingkan dengan orang yang pesimis. Selain jantung yang lebih sehat, orang orang yang optimis juga lebih aktif secara fisik sehingga memiliki indeks massa tubuh yang lebih sehat. Secara keseluruhan, orang optimis memiliki status kesehatan yang lebih baik bila dibandingkan dengan orang yang pesimis.

3. Berhati hati

Pria yang suka berhati hati saat melakukan sesuatu dan memiliki kepribadian yang terbuka memiliki umur yang lebih panjang, sedangkan pada wanita, sifat penurut dan emosi yang stabil memiliki usia yang lebih panjang.

Dari tulisan di atas dapat disimpulkan, untuk bisa panjang umur maka kamu harus memiliki kepribadian yang:

Bila kamu seorang pria maka kamu harus memiliki kepribadian yang ekstrovert, optimis, berhati hati dalam melakukan sesuatu dan terbuka, sedangkan bila kamu seorang wanita maka kamu harus memiliki kepribadian yang ekstrovert, optimis, penurut dan emosi yang stabil.

Baca juga: IQ Tinggi Di Masa Kanak Kanak Berhubungan Dengan Panjang Umur

Nah, bagaimana dengan kepribadianmu saat ini?

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.