5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Aroma Miss V Berubah

tips pasutri

Salah satu keunikan dari kaum wanita adalah aroma pada Miss V-nya. Mengapa? Karena tiap tiap wanita memiliki aroma Miss V yang khas. Ada banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan ini, diantaranya, kondisi kimiawi tubuh, keringat, makanan yang kerap dikonsumsi dan faktor faktor lainnya. Meskipun kadang aroma Miss V ini membuat seorang wanita merasa tidak nyaman, tetapi tiap tiap wanita pasti paham seperti apa aroma Miss V-nya yang normal.

Baca juga: Miss V Berbau Kurang Sedap? Silakan Baca Penyebabnya

Mengetahui aroma Miss V yang normal tentu akan sangat berguna untuk mendeteksi adanya perubahan aroma pada Miss V. Terjadinya perubahan aroma pada Miss V bisa jadi merupakan tanda terjadinya suatu masalah pada organ intim tersebut. Namun, jangan khawatir, sebagian besar berubahan aroma pada Miss V bukanlah disebabkan oleh sesuatu yang berbahaya. Berikut 5 penyebab yang paling sering dari perubahan aroma pada Miss V:

Menstruasi

Perubahan aroma Miss V saat haid merupakan sesuatu yang wajar. Saat haid, yang keluar dari Miss V tidak hanya darah, tetapi juga jaringan luruhan lapisan rahim bagian dalam dan bakteri. Aroma Miss V akan makin kuat saat haid tidak lancar karena darah yang keluar tersendat sehingga lebih lama bercampur dengan bakteri.

Setelah berhubungan intim

Saat berhubungan intim, terjadi pencampuran cairan Miss V, keringat dan sperma. Ketiganya yang memiliki aroma khas masing masing bila bertemu di dalam Miss V akan menyebabkan terjadinya perubahan aroma pada Miss V. Jadi, bila aroma Miss V tiba tiba berubah saat atau setelah berhubungan intim maka itu adalah sesuatu yang normal. Namun, bila perubahan itu disertai dengan rasa sakit setelah berhubungan intim, ada baiknya dilakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendeteksi adanya infeksi pada Miss V.

Makanan yang dikonsumsi

Makanan yang menyebabkan perubahan bau mulut ternyata juga bisa mengubah aroma Miss V. Contoh makanan tersebut antara lain, bawang merah, bawang putih, asparagus, kare dan daging merah. Zat kimia yang ada pada makanan makanan tersebut berdampak pada aroma cairan Miss V, keringat dan urine. Aroma Miss V yang disebabkan oleh makanan ini akan hilang dengan sendirinya setelah makanan tersebut habis dimetabolisme.

Infeksi menular seksual

Infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri seperti chlamidia dan gonorrhea dapat menyebabkan aroma Miss V yang tidak sedap. Gejala lain yang dirasakan antara lain nyeri saat buang air kecil dan keputihan yang berwarna hijau sampai kuning.

Baca juga: 8 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kanker Serviks

Infeksi menular seksual lainnya yang dapat menyebabkan perubahan aroma pada Miss V adalah infeksi trichomoniasis yang disebabkan oleh parasit. Penyakit penyakit ini bisa disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Segera ke dokter bila mengalami keluhan tersebut agar bisa cepat diobati.

Infeksi jamur

Ciri khas dari infeksi jamur adalah rasa gatal yang luar biasa pada mulut Miss V. Gejala gatal tersebut disertai dengan keputihan yang bentuknya mirip keju. Bila mengalami perubahan aroma Miss V yang disertai dengan gejala gatal dan keputihan, sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan anti jamur.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Satu tanggapan untuk “5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Aroma Miss V Berubah

Komentar ditutup.