Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Tubuhmu Tetap Ideal

tips pasutri

tips pasutri

Apakah menurutmu mengonsumsi makanan sehat dan olahraga secara rutin adalah sesuatu yang mustahil? Mengapa bisa demikian? Kemungkinan karena cara yang kamu lakukan selama ini belum sepenuhnya benar. Faktanya, kamu bisa melakukan beberapa kebiasaan sederhana untuk menjaga berat badan tetap sehat tanpa harus merasa terbebani.

Baca juga: Benarkah Diet Karbo Menurunkan Berat Badan?

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh mereka yang berusaha menurunkan berat badan adalah berat badan bertambah lagi beberapa bulan kemudian. Faktanya, diet pengaturan porsi makan memang bisa membantu seseorang menurunkan berat badan, tetapi tanpa dibantu dengan mengubah kebiasaan makan dan olahraga maka berat badan secara pelan pelan akan naik lagi.

Selama ini, orang mengatur diet hanya berdasarkan jenis makanan yang boleh dimakan, kapan waktunya makan dan kapan waktunya olahraga Mereka kerap mengabaikan upaya untuk mengubah kebiasaan makan dan olahraga.

Intinya, bila ingin menurunkan berat badan, janganlah terlalu fokus terhadap makanan dan olahraga. Lakukanlah kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan setiap hari tanpa merasa terbebani sehingga kebiasaan itu bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari agar berat badanmu tetap ideal:

Berjalanlah tiga menit setiap hari

Berjalan adalah salah satu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan sekaligus menyehatkan tubuh. Sangatlah sulit bagi seseorang yang terbiasa duduk atau naik kendaraan dipaksa berjalan kaki selama 30 menit setiap hari. Namun, dengan memulai dari tiga menit setiap hari, siapapun bisa melakukannya. Setelah terbiasa, durasi berjalannya bisa ditambah agar manfaat yang didapatkan bisa lebih besar.

Minumlah air sebelum makan

Menurut studi, minum air sebelum makan dapat mencegah seseorang makan berlebihan sehingga membantu upaya menurunkan berat badan.

Lakukan push up sebanyak tiga kali setiap hari

Sepertinya siapapun bisa melakukan push up sebanyak tiga kali setiap hari. Lakukan push up di pagi hari beberapa saat setelah bangun tidur. Mengapa pagi hari? Sebagaimana diketahui, berolahraga di pagi hari dapat memberikan energi tambahan saat melakukan aktivitas sepanjang hari.

Kurangi konsumsi makanan olahan jadi

Kurangi konsumsi makanan olahan jadi atau makanan instan. Bila kamu berhasil melakukan maka kamu sudah berhasil menyingkirkan salah satu jenis makanan tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh. Cobalah untuk mengetahui jumlah kalori pada masing masing makanan yang kamu konsumsi dan berusahalah untuk menguranginya.

Cobalah ngemil camilan yang berasal dari tanaman

Camilan yang berasal dari tanaman misalnya sayuran dan buah buahan. Memang pada awalnya makanan jenis ini agak terasa aneh di lidah, tetapi setelah terbiasa maka rasanya tidak kalah dengan snack yang sebelumnya biasa kamu makan.

Baca juga: Turunkan Berat Badan Dengan Makan Cokelat

Dengan rutin melakukan kebiasaan sederhana di atas, mudah mudahan berat badanmu tetap sehat dan ideal. Selamat mencoba.

fiforlif kolesterol

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...
loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.