Panduan Pola Hidup Sehat Yang Baik Untuk Pengidap Diabetes

tips pasutri

Penyakit diabetes bukanlah halangan bagi produktivitas kita. Faktanya, orang-orang yang mengidap diabetes masih bisa melakukan berbagai rutinitas seperti biasa. Apalagi bila kita menjalani pola hidup sehat yang dapat meningkatkan kualitas kebugaran.

Ulasan tentang panduan pola hidup sehat berikut ini sangat bermanfaat bagi kita yang didiagnosis mengidap diabetes:

Membatasi Asupan Kalori Harian

Asupan kalori berlebihan adalah musuh bagi pengidap diabetes. Oleh sebab itu, kita harus cermat mengatur batas asupan kalori harian. Kurangi asupan kalori yang berasal dari nasi, mie, roti, dan aneka sumber karbohidrat lainnya. Sebagai gantinya, konsumsi makanan kaya serat berupa sayuran bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Sehingga kita tak terganggu dengan rasa lapar saat beraktivitas.

Olahraga Ringan Secara Teratur

Pengidap diabetes juga masih bisa melakukan olahraga ringan secara teratur. Olahraga berupa renang, yoga, dan jalan kaki merupakan pilihan yang tepat. Karena ketiga jenis olahraga tersebut tidak rentan menyebabkan cidera atau luka. Pengidap diabetes harus ekstra hati-hati saat berolahraga supaya tidak terluka. Sebab luka tersebut akan sulit mengering bila kadar gula darah sedang tinggi.

Rutin Memeriksa Kadar Gula Darah

Kalau sudah didiagnosis mengidap diabetes, berarti kita harus lebih rutin memeriksa kadar gula darah. Usahakan untuk mengontrol kadar gula darah minmal 2 minggu sekali bahkan lebih sering lagi bila kadar gula darah sedang tinggi. Rutinitas mengontrol kadar gula darah akan membuat kita lebih tanggap mengatasi diabetes. Supaya penyakit tersebut tidak menyebabkan komplikasi yang berbahaya.

Mengonsumsi Air dalam Jumlah Cukup

Kita juga harus memastikan bahwa tubuh senantiasa mendapatkan asupan air dalam jumlah cukup. Jangan sampai dehidrasi turut mempengaruhi kadar gula darah kita. Karena tubuh membutuhkan asupan air yang cukup untuk mendukung sistem metabolisme.

Jika saat ini kita masih memiliki kesehatan yang prima, berarti kita harus tetap menjalani pola hidup sehat secara rutin. Agar kita terhindar dari risiko diabetes dan sejumlah penyakit berbahaya lainnya. Jangan lupa melindungi kesehatan melalui kepemilikan asuransi kesehatan berkualitas. Kini, pilihan asuransi kesehatan di Futuready sangat beragam dan preminya terjangkau. Kita pun bebas memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Karena Futuready adalah supermarket asuransi online yang selalu menyediakan ragam asuransi kesehatan.

Kombinasi pola hidup sehat dan perlindungan kesehatan maksimal akan membuat kita semakin percaya diri menata masa depan.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.