Duduk Terlalu Lama Berhubungan Dengan Meningkatnya Keluhan Pada Saluran Kemih

tips pasutri

Bila kamu termasuk yang kesehariannya lebih banyak dihabiskan untuk duduk, mungkin kamu harus mulai mengurangi kebiasaanmu itu. Mengapa? Karena menurut studi terbaru yang dilakukan di Korea Selatan, duduk terlalu lama dan kurangnya aktivitas fisik berhubungan dengan meningkatnya keluhan pada saluran kemih bagian bawah.

Studi yang dipublikasikan dalam BJU International ini melibatkan sekitar 69.795 pria usia pertengahan yang merupakan pasien Kangbuk Samsung Hospital, Korea Selatan. Hasilnya, terjadi peningkatan keluhan pada saluran kemih bagian bawah seiring dengan menurunnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh pasien.

Hasil studi ini kembali menegaskan tentang pentingnya mengurangi kebiasaan duduk terlalu lama atau kurangnya aktivitas fisik. Selama ini, kurangnya aktivitas fisik berhubungan dengan berbagai penyakit kronis berbahaya seperti kegemukan, penyakit jantung, diabetes dan lain lain.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Duduk Terlalu Lama Tidak Baik Buat Jantung

Meskipun studi ini masih memerlukan studi lanjutan untuk memastikan hubungan antara duduk terlalu lama dengan keluhan pada saluran kemih bagian bawah, setidaknya hasil studi ini bisa dijadikan salah satu tips untuk bisa hidup lebih sehat.

Nah, bila kamu termasuk orang yang suka duduk berlama lama, mari ubah kebiasaan itu.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Satu tanggapan untuk “Duduk Terlalu Lama Berhubungan Dengan Meningkatnya Keluhan Pada Saluran Kemih

Komentar ditutup.