Wow!! Ternyata Inilah 5 Enaknya Kalau Kamu Jago Matematika

tips pasutri

Salam pemirsa, ketemu lagi nih dengan mimin yah, semoga masih tetap sehat selalu. Kali ini, mimin ingin membahas salah satu pelajaran yang bisa dikatakan paling ditakuti, paling dibenci dan selalu menjadi momok buat banyak siswa.

Tapi ternyata pelajaran ini juga menjadi andalan bagi beberapa siswa yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi. Itulah matematika, pelajaran yang sangat saya sukai juga secara pribadi.

Nah, kesempatan ini, saya hanya akan membahas manfaat dan kelebihan dari orang yang jago matematika, yang benar- benar master gitu.

Apa aja?

Berikut manfaat mempelajari matematika yang harus kalian tahu!

1. Dapat membantu dalam memecahkan masalah

Belajar matematika melalui sebuah penelitian dapat meningkatkan kemampuan kita dalam problem solving. Kenapa?

Karena dalam pelajaran matematika, kita seringkali dilatih untuk memecahkan soal, memlaui suatu proses yang dinamakan analisa. Olehnya itu, belajar matematika sebaiknya diwajibkan.

Dengan belajar matematika dapat memecahkan suatu permasalahan. Baik pemecahan dalam pengerjaan soal-soal maupun pemecahan permasalahan lainnya. Seperti, mengukur jarak jalan, pemecahan masalah dalam membangun rumah atau lainnya.

2. Membantu dalam berdagang

Berdasarkan pengalaman saya, manfaaat yang satu ini sudah jelas, toh kita berdagang juga mengandalkan kemampuan hitung- hitung kita. Kalau tidak tahu yah bisa rugi nantinya. Itulah metematika juga mempunyai andil dalam mengembangkan otak berdagang seseorang.

Jika anda berdagang, harus pintar berhitung. Jika tidak pintar dalam berhitung akan kesulitan dalam berdagang. Anda juga tidak akan keliru ketika menerima dan membayar kembalian dari pembeli sehingga tidak rugi dalam berdagang. Itu gambaran sederhana dan konkretnya.

3. Support ilmu lain

Matematika adalah pelajaran dan sesuatu yang sangat mendasar dalam kehidupan sehari hari. Sebenarnya, egala aspek dalam kehidupan kita tidak terlepas dari yang namanya perhidungan. Bahkan akhirat pun demikian.

Nah, terkait dengan mendukung ilmu lain, matematika hadir sebagai dasar pada beberapa cabang ilmu seperti ekonomi, akuntansi, kimia, fisika dan lain sebagainya. Kalau kalian ingin mempelajari pelajaran tersebut dan sangat kurang dalam skill matematika, bisa diperkitrakan bahwa kalian akan mengalami kesulitan.

4. Membuat kita lebih teliti, cermat dan tidak ceroboh

Kenapa matematika bisa membuat kita lebih teliti? Itu karena analisa. Orang yang suka matematika sudah terbiasa dengan analisa sehingga dalam setiap mengerjakan sesuatu, sadar maupun tidak sadar mereka menganalisa nya. sehingga yang ada adalah mereka menjadi lebih teliti bahkan tidak tergesa gesa sehingga sangat tenang.

Masih ingatkah anda, ketika gurumu memberikan soal-soal untuk dikerjakan? Menyelesaikan soal-soal tersebut haruslah dengan hati-hati, harus dengan teliti perhatikan benar apa pertanyaannya, berapa angkanya atau lainnya.

Lakukan dengan cermat jangan putus asa dan jangan ceroboh. Agar jawaban yang anda jawab benar. Jadi dalam penyelesaian dalam mengerjakan soal dapat melatih anda menjadi orang yang teliti, cermat dan tidak ceroboh.

5. Melatih mindset

Belajar matematika menuntut kalian untuk berpikir. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam berpikir. Ada kemampuan berpikirnya cepat ada juga yang lambat.

Dengan mengerjakan penyelesaian soal dapat melatih cara berpikir anda untuk lebih keras lagi. Ketika jawaban anda salah, harus diperbaiki sampai jawabannya benar. Sehingga tujuan anda untuk menyelesaikan soal tersebut mendapat hasil yang memuaskan.

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

Wahyu Setiawan

Reach the world, with the word.