Tips Belajar Kunci Gitar Untuk Pemula

tips pasutri

tips pasutri

Melihat perform band musik dunia saat ini, tak jarang orang kepincut dengan petikan senar gitarnya. Sering kali kita ingin juga bisa memetik gitar sebagus itu. Hal ini wajar saja, sebab nyatanya suara petikan gitar memang bagus dan enak didengar di telinga kita.

Namun untuk bisa bermain gitar dengan baik itu tidak semudah membalikkan telapak tangan lho. Lain halnya jika kamu memang memiliki bakat dan jago sejak lahir dalam bidang ini. Jika tidak, maka membutuhkan waktu yang lebih hingga kamu benar-benar bisa menguasai teknik bermain gitar secara professional.

Wala begitu, kamu tetap memiliki kesempatan menguasai teknik bermain gitar dengan tepat dan mudah. Asalkan kamu tekun, rajin, bukan tidak mungkin jika dalam waktu singkat senar gitar itu dapat kamu takhlukkan.

Cara belajar kunci gitar untuk pemula mudah2 sulit. Sebenarnya ini kembali pada metode yang dipakai dan individu tersebut. Lebih dari itu metode belajar kunci gitar juga turut berpengaruh dalam permainan gitar. Apabila metode yang dipilih dan digunakan sudah tepat, maka kamu pun akan belajar memetik gitar dengan cepat dan mudah pula.

Sebuah gitar memiliki 6 buah dawai atau senar (dari ukuran yang kecil hingga besar). Untuk gitar akustik maupun elektrik, keduanya sama-sama memiliki irama yang senada pada tiap dawai atau senarnya.

Namun ada sedikit perbedaan di antara keduanya, perbedaan tersebut ada pada tuningnya.
Berikut detailnya:

• Senar ke 1 nada E (paling bawah)
• Senar ke 2 nada B
• Senar ke 3 nada G
• Senar ke 4 nada D
• Senar ke 5 nada A
• Senar ke 6 nada E (paling atas)

Lebih jelasnya kamu bisa belajar langsung di situs CHORD BAND. Situs tersebut menyuguhkan banyak sekali kunci gitar dasar yang tentunya sangat tepat untuk pemula atau kalian yang baru belajar gitar.

Mempelajari hal apapun, termasuk belajar bermain gitar ini juga memerlukan ketekunan dan kesabaran loh. Apalagi jika belajarnya otodidak, maka kamu sendirilah yang harus menentukan metode dan jadwal belajarnya. Lengkapi pula dengan memperbanyak wawasan tentang dasar-dasar bermain gitar.

Sebetulnya untuk belajar gitar dasar itu bukan perkara sulit. Yang sulit itu untuk belajar gitar profesional. Sebab untuk kunci dasar hanya ada beberapa kunci saja, meliputi:
A, Am, Bm, C, D, Dm, E, Em, F, dan G.

Sedangkan kunci profesional atau tingkat yang lebih sulit, saya pikir jangan belajar dulu, karena belajar yang asik itu dimulai dari yang mudah dulu.

Untuk belajar secara otodidak/ tanpa guru, kalian bisa belajar lewat internet. Karena di internet itu bisa dibilang hampir semua ada. Meskipun saat ini juga sudah ada buku panduan gitar berbentuk buku yang dijual dipasaran, tapi kurang memuaskan dan ketinggalan jaman.

Menurut pengalaman saya sendiri saat masih belajar gitar dasar lewat buku kunci, dari 30 kunci lagu hanya ada 4 lagu saja yang saya mengerti, jadi mubazir beli buku, mending cari kunci gitar secara online.

Biasanya saya kalau cari kunci secara online di situs ChordBand.com karena disitus itu rata2 kuncinya mudah, pakai kunci dasar dan selalu update lagu2 terbaru. Jadi pastinya menyenangkan sekali.

Nah sobat blogdokter, sekian dulu tutorial dari kami, semoga bermanfaat. Thanks..

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.