Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Gairah Bercinta

tips pasutri

Bagi pasangan yang sudah menikah, menjaga gairah bercinta atau libido menjadi suatu keharusan agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Banyak pasangan yang kehidupan rumah tangganya tidak harmonis hanya gara gara masalah di ranjang.

Ada bermacam faktor yang dapat mempengaruhi libido seseorang, baik itu karena faktor luar misal penampilan pasangan yang tidak sesuai harapan, kondisi rumah yang kurang privasi, juga karena faktor yang berasal dari dalam diri sendiri misalnya stress pekerjaan, kelelahan dan lain sebagainya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan gairah bercinta. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang terbukti dapat meningkatkan libido. Makanan tersebut antara lain:

Baca juga: 10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Vitalitas Seksual

Goji berries

Saya gagal menemukan padanan untuk buah ini di Indonesia, namun menurut para ahli, goji berries merupakan buah yang memiliki kemampuan sebagai stimulan seksual yang kuat. Buah ini dapat meningkatkan kadar testosteron yang dapat meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita. Goji berries juga dapat meningkatkan stamina, mood dan fantasi.

Alpukat

Alpukat kaya dengan asam folat yang membantu metabolisme protein di dalam tubuh agar tubuh tetap bertenaga. Alpukat juga mengandung vitamin B6 yang dapat meningkatkan produksi hormon pria, dan kalium yang membantu kerja kelenjar thyroid pada wanita. Keduanya merupakan elemen penting dalam meningkatkan mood bercinta.

Madu

Madu tidak hanya bagus untuk meningkatkan libido, madu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, menjaga energi tubuh, meningkatkan ketahanan fisik, meredakan stress dan meningkatkan daya tahan tubuh. Madu juga dapat meningkatkan produksi sel sperma.

Seledri

Seledri bukanlah makanan yang dapat meningkatkan gairah bercinta, namun beberapa studi menyebutkan, makan seledri dapat meningkatkan kadar pheromone pada keringat pria sehingga wanita menjadi lebih tertarik.

Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang dapat meningkatkan aliran darah pada organ seksual. Meningkatnya aliran darah ke organ seksual ini tentu saja akan berimbas pada meningkatnya gairah bercinta.

Dark chocolate

Dark chocolate dapat meningkatkan kadar hormon serotonin dan dopamin yang memberi rasa nyaman bagi yang memakannya. Selain itu, kedua hormon ini juga bermanfaat untuk meredakan stress dan membuat pemakan dark chocolate menjadi lebih rilek.

Kerang

Kerang telah lama disebut sebagai makanan yang dapat meningkatkan libido. Mekanisme kerja zat yang terdapat di dalam kerang yang dapat meningkatkan libido masih belum jelas. Kerang juga kaya dengan vitamin B yang dapat membantu memperlancar aliran darah.

Semangka

Selain mengandung lycopene, semangka juga mengandung citrulline, yang dapat berubah menjadi asam amino arginine. Asam amino ini dapat merelaksasi pembuluh darah yang efeknya mirip dengan cara kerja Viagra.

Jahe

Jahe selain sebagai antimual, juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah bercinta.

Baca juga: Khusus Dewasa! Ini Manfaat Bila Rutin Bercinta

Cabai

Cabai dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan aliran darah, memerahkan bibir dan meningkatkan pelepasan hormon rasa nyaman endorphine. Kombinasi antara cabai dan dark chocolate dapat memberikan stimulasi yang luar biasa.

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.