Ini Alasan Mengapa Hubungan Intim Merupakan Obat Tidur Yang Mujarab

Bila kamu sudah menikah dan setiap malam kerap mengalami kesulitan tidur, kini ada solusi yang bisa kamu lakukan bersama istri agar bisa cepat terlelap. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas CQ, Australia, hubungan intim sebelum tidur merupakan salah satu cara agar mudah tertidur dengan nyenyak.

Penelitian ini melibatkan 460 partisipan yang berusia antara 18 sampai 70 tahun. Mereka diminta menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan aktivitas yang mereka lakukan di malam hari. Dari 460 orang partisipan, 64% mengakui bahwa hubungan intim membantu mereka agar lebih cepat tidur. Hubungan intim yang dimaksud adalah hubungan intim yang diakhiri dengan orgasme. Efek yang sama juga didapat pada mereka yang memperoleh orgasme dengan cara masturbasi.

Baca juga: Apakah Berhubungan Intim Dapat Menyebabkan Miss V Longgar?

Meskipun kesimpulan dari temuan ini masih sangat dini, namun bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebagaimana diketahui, hubungan intim membuat tubuh kelelahan sehingga lebih mudah untuk tertidur. Hubungan intim juga dapat meredakan kecemasan yang merupakan salah satu penyebab terjadinya insomnia.

Setelah orgasme, otak dibanjiri oleh berbagai macam hormon dan neurotransmiter yang memberikan sensasi relaksasi. Hormon dan neurotransmiter yang muncul paling dominan pada saat dan setelah orgasme adalah oxytocin dan dopamin. Keduanya memberikan efek berupa rasa nyaman dan menyenangkan serta mendekatkan hubungan dengan pasangan.

Selain meningkatkan produksi hormon yang memberikan sensasi rasa yang menyenangkan, hubungan intim juga dapat menurunkan kadar kortisol, hormon yang berhubungan dengan stress. Saat berhubungan intim, seseorang tidak memikirkan lagi apa yang harus dilakukan keesokan harinya termasuk memikirkan masalah pekerjaan.

Baca juga: Tips Memuaskan Pasangan Buat Kamu Yang Punya Mr P Imut

Yang menarik dari temuan ini adalah, ternyata ada sekitar 40% wanita yang mengaku hubungan intim sebagai sebuah stimulan yang justru membuat mereka susah tidur. Artinya, pada sebagian besar orang, hubungan intim memang bermanfaat, tapi sebagian kecil lagi menganggap sebaliknya. Bagaimana dengan kamu?

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

loading...