Menata Rumah Mungil Ternyata Tidak Sulit

Menata rumah mungil mungkin bagi beberapa orang merupakan hal yang menyulitkan, karena harus memikirkan tata letak sedemikian rupa agar terlihat luas. Namun sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan jika Anda mengikut tips berikut

Saat menata rumah yang kecil, kepribadian dan kebebasan berekspresi Anda masih tetap bisa dimasukan ke dalam penataan. Asalkan semuanya diatur dengan baik agar terlihat harmonis dan nyaman dipandang. Jangan lupa juga untuk membuat rumah selalu bersih dengan cara membersihkan debu dan minyak yang mungkin menempel pada perabotan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menata rumah mungil, terutama dengan gaya minimalis. Seperti apa?

Membiarkan cahaya alami masuk

Maksimalkan pasokan cahaya alami seperti sinar matahari dari luar agar ruangan terasa segar dan hangat. Jika Anda hanya memiliki satu jendela, tempelkan cermin besar pada dinding seberangnya agar cahaya yang masuk terpantul hingga ke seluruh ruangan.

Tempatkan objek menarik

Tempatkan objek menarik untuk mengalihkan perhatian dari ruangan yang kecil. Misalnya dengan menggunakan wall sticker yang unik, memberi aksen bantal sofa yang memiliki motif menarik, hingga menempatkan dekorasi atau TV LED pada salah satu dinding. Kini kian banyak merk TV LED yang awet untuk dijadikan pilihan. Berikan diri Anda kebebasan berekspresi di dalam rumah sendiri.

Selalu rapi dan bersih

Ingat selalu untuk merapikan dan membersihkan rumah dengan telaten. Karena jika penataannya sudah baik, tentu sayang jika masih kotor, kan? Bagaimana caranya untuk tetap rapi? Masukkan barang-barang yang berukuran kecil ke dalam wadah tertutup yang menarik. Tatalah bantal pada sofa setiap harinya. Anda dapat mengganti sarung bantalnya setiap bulan agar tidak bosan. Lalu selalu bersihkan lantai dengan menyapu dan mengepel setiap hari agar terbebas dari debu yang menempel.

Membiarkan ruangan terbuka

Ciptakan ruangan terbuka tanpa batas pada ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Tidak adanya sekat ini dapat membuat rumah terasa lebih lapang dan lega. Selain itu, konsep seperti ini dapat membantu meneruskan cahaya dari luar.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...