Apakah Eyelash Dapat Merontokan Bulu Mata Asli?

Eyelash

Tanam bulu mata atau eyelash extensions memang sedang ngetren akhir akhir ini. Seseorang yang sebelumnya memiliki bulu mata pendek dan tidak menarik, dengan tanam bulu mata bisa disulap menjadi memiliki bulu mata yang panjang nan cantik.Prosedur tanam bulu mata sendiri adalah dengan merekatkan satu per satu bulu mata palsu pada bulu mata asli. Lem yang digunakan adalah lem khusus untuk tanam bulu mata, demikian pula dengan bulu mata palsu yang digunakan. Bulu mata palsu ini ada yang terbuat dari sutera, bahan sintetik dan campuran.Tanam bulu mata menjadi populer karena selain mempercantik penampilan mata, penanaman bulu mata palsu ini juga dapat mempersingkat waktu saat seseorang wanita merias diri. Mengapa? Karena mereka tidak perlu lagi sibuk melengkungkan bulu mata atau menggunakan maskara yang berlebihan.

Baca juga: Sakit Mata Menular Melalui Tatapan Mata?

Bagaimana? Kamu tertarik? Sebelum kamu berkunjung ke tempat penanaman bulu mata palsu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Yang pertama adalah kamu harus meluangkan waktu dan tentu saja kamu harus memiliki duit untuk ongkos penanaman bulu mata. Mengapa waktu? Karena proses penanaman bulu mata memerlukan waktu antara satu setengah sampai dua jam tergantung dari jumlah bulu mata yang akan ditanam. Kamu juga harus rajin merawat bulu mata palsu ke tempat penanaman agar bulu mata palsunya tetap terlihat bagus. Saat perawatan ini kadang perlu dilakukan penambahan bulu mata palsu yang rontok dan dibutuhkan waktu antara 45 sampai 90 menit. Untuk tarif penanaman bulu mata palsu sangat bervariasi antara ratusan ribu sampai jutaan rupiah tergantung dari jenis bulu mata palsu yang digunakan dan tempat dilakukannya penanaman.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Untuk panjang bulu mata palsu kamu bisa memilih antara 6 sampai 18 milimeter. Namun sebaiknya panjang bulu mata palsu yang kamu pasang tidak lebih dari 15mm agar tidak terlalu membebani bulu mata yang asli. Bila bulu mata asli terlalu berat bebannya maka dia bisa mengalami kerontokan. Sedangkan untuk bentuk bulu mata palsu, kebanyakan adalah seragam mirip dengan bulu mata boneka. Namun demikian, kamu bisa memilih bentuk bulu mata palsu yang sesuai dengan keinginanmu.

Baca juga: Tips Mencegah Tertular Penyakit Mata Merah

Setelah terpasang, bulu mata palsu butuh perawatan rutin. Para ahli dibidang bulu mata palsu menyarankan untuk melakukan perawatan bulu mata palsu antara dua sampai tiga minggu setelah dipasang. Bila setelah 4 minggu, bulu mata palsu yang tersisa kurang dari 40 persen maka sebaiknya dilakukan pemasangan bulu mata palsu baru.

Selama menggunakan bulu mata palsu, kamu sebaiknya tidak menggunakan maskara atau menguranginya. Kamu juga harus membersihkan bulu mata palsu dengan lembut dan hati hati setiap hari. Gunakan sikat khusus bulu mata palsu untuk membersihkannya. Kamu juga harus hati hati saat mencuci muka agar bulu mata palsumu tidak rontok.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah bulu mata palsu dapat merontokan bulu mata yang asli?

Menurut The American Academy of Opthamology penanaman bulu mata palsu berisiko menyebabkan gangguan pada mata seperti radang selaput bening mata (keratokonjungtivitis) dengan gejala berupa mata kemerahan, gatal, pembengkakan pada kelopak mata dan rontoknya bulu mata asli. Namun, risiko ini bisa dicegah bila bulu mata palsu ditanam oleh tenaga ahli yang sudah terlatih. Bulu mata asli berisiko mengalami kerontokan bila bulu mata palsu ditanam oleh orang yang tidak profesional atau tidak mengikuti anjuran yang diberikan ahli kecantikan yang melakukan penanaman bulu mata setelah proses penanaman bulu mata palsu.

Harap dicatat, penanaman bulu mata palsu sebaiknya tidak dilakukan pada orang yang memiliki bulu mata asli yang sangat tipis atau bulu mata aslinya sangat sedikit sebab hasil yang didapat nantinya tidak sesuai harapan. Hal ini karena bulu mata palsu akan direkatkan pada bulu mata asli, bukan pada kulit. Bulu mata palsu juga sebaiknya tidak dilakukan pada mereka yang enggan untuk merawatnya sebab bulu mata palsu itu ibarat investasi kecantikan yang perlu dilakukan perawatan agar bisa tampil sesuai dengan harapan.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan