Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Lidah Buaya

Kutu rambut merupakan sejenis parasit kecil yang sangat mengganggu, yang hinggap dibagian rambut kepala manusia serta bertahan hidup dengan cara menghisap darah penderitanya. Apabila tidak diatasi dengan segera kutu akan berkembang biak dengan bertelur! Hal itu akan memicu timbulnya rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan kutu tersebut, secara otomatis akan merespon tangan untuk melakukan garukkan yang dapat melukai kulit juga merusak rambut cantik kamu.

Selain menimbulkan rasa gatal yang hebat, kutu bisa menimbulkan borok akibat bekas gigitan yang terlalu sering dilakukan oleh kutu, dengan adanya borok akan menyebabkan kerontokkan pada rambut kamu.

Untuk membasmi kutu kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah kamu temukan di tempat tinggalmu, seperti lidah buaya, kenapa menggunakan lidah buaya? Di kutip dari rosyad.web.id bahwa didalam lidah buaya terkandung nutrisi yang sangat penting seperti, asam amino, protein, mineral dan vitamin A, C, dan E yang membantu merawat rambut agar terhindar dari kerusakan, serta berguna untuk mengobati luka yang di sebabkan garukkan tangan dan infeksi pada kulit kepala yang di sebabkan oleh gigitan kutu.

Untuk memanfaatkan ludah buaya sebagai cara menghilangkan kutu rambut beserta telurnya, kamu dapat mengikuti tahapan berikut ini dengan benar:

  • Siapkan lidah buaya, kupas ambil gel-nya saja.
  • Haluskan dengan cara di pejet-pejet atau di blander biar lebih mudah, hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan secara menyeluruh pada rambut disertai pijatan lembut supaya meresap kedalam kulit.
  • Biarkan hingga 1-2jam lamanya, sebekum akhirnya dibilas menggunakan shampoo.

Bagaimana, mudah bukan? Supaya mendapatkan hasil yang lebih cepat, lakukan tips perawatan diatas 2-3x dalam seminggu hingga kutu benar-benar hilang dari rambut kepalamu.

Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya dengan mencampurkan bahan alami lainnya seperti madu, bawang merah, atau lainnya! Atau kamu bisa mengikuti beberapa tips tambahan berikut ini:

# Lidah buaya dan madu

Madu mengandung sejumlah nutrisi penting didalamanya seperti enzim invertase, glukosa, maltosa, fruktosa, sukrosa, enzim diatase, zat warna bervariasi dan karbohidrat, kandungan nutrisi tersebut berguna sebagai pelembab rambut yang dapat mencegah rembut kering, bercabang dan rontok.

Caranya :
  • Siapkan lidah buaya dan madu.
  • Kupas lidah buaya ambil gel-nya saja.
  • Taruh pada wadah kecil.
  • Haluskan dengan cara di pejet-pejet atau di blander biar lebih mudah, campurkan dengan madu beberapa 2 sdm hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan secara merata pada keseluruhan rambut kepala disertai pijatan lembut.
  • Biarkan hingga 1-2 jam, setelah itu bilas dengan shampoo.

Lakukan perawatan diatas secara rutin minimal 3-4x dalam seminggu, hingga kutu rambut benar-benar hilang total.

# Lidah buaya dan bawang merah

Bawang merah kaya akan kandunga protein, vitamin C, vitamin B, dan vitamin A, sulfur serta kandungan lainnya, setiap kandungan pada bawang merrah memiliki peran masing-masing seperti vitamin C dan kandungan sulfur berguna untuk menjaga kulit kepala dari ketombe, vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit, Protein berguna menjaga kesehatan kulit dari borokan atau infeksi, ketombe, kerontokan dan lain sebagainya.

Caranya :

  • Siapkan lidah buaya dan bawang merah.
  • Kupas lidah buaya ambil gel-nya saja.
  • Haluskan bawang merah dengan cara diblander seecara bersamaan dengan gel lidah buaya.
  • Taruh pada wadah kecil.
  • Oleskan secara merata pada keseluruhan rambut kepala disertai pijatan lembut.
  • Biarkan hingga 1-2 jam, setelah itu bilas dengan shampoo.

Lakukan perawatan diatas secara rutin minimal 2-3x dalam seminggu, hingga kutu rambut benar-benar hilang total.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang tips perawatan tentang cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya serta campuran bahan alami lainnya. Selamat mencoba, semoga mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...
loading...