Ini Beberapa Manfaat AC untuk Kesehatan

tips pasutri

tips pasutri

Penggunaan AC (Air Conditioner) terutama di kota-kota besar sudah menjadi fasilitas yang wajib ada untuk menyejukkan udara di dalam ruangan. Beberapa jenis AC yang dipakai yaitu diantaranya AC split, AC standing, AC duct, AC cassette, dan lain sebagainya.

AC tersebut pasti sering dipakai, oleh karena itu perlu untuk menjaga AC tetap awet sehingga tidak harus membeli AC sesering mungkin. Salah satu solusinya agar AC awet yaitu dengan cara merawat ataupun memperbaiki AC sekurang-kurangnya satu bulan sekali. Terjaganya AC akan memberikan manfaat yang lebih lama kepada penggunanya, salah satunya kesehatan. Dibawah ini beberapa manfaat AC untuk kesehatan.

Manfaat AC untuk Kesehatan

1. Dapat Meningkatkan Produktivitas

Berdasarkan riset oleh Profesor Madya Michael Nagel, pengamat pendidikan dari University of the Sunshine Coast, Australia dinyatakan bahwa ruangan kelas yang memiliki suhu tidak sejuk maka dapat menyebabkan produktifitas di kelas menurun. Suasana panas akan menyebabkan penat, mudah stress dan tubuh terasa lelah, sehingga produktivitas akan berkurang. Oleh karena itu, adanya AC akan memberikan suasana yang sejuk dan nyaman sehingga produktivitas pun akan semakin meningkat

2. Dapat Meningkatkan Kualitas Udara

Selain menyejukkan udara dalam ruangan, AC juga dapat meningkatkan kualitas udara. Caranya yaitu dengan menyaring debu, alergen, bakteri, dan lain sebagainya yang ada di udara. Hasilnya udara pun akan menjadi lebih bersih bila dibandingkan saat tidak menggunakan AC dalam ruangan tersebut.

3. Dapat Mencegah Asma, Alergi & Penyakit Lainnya

Asma, alergi dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan udara kotor dapat dicegah, salah satunya karena penggunaan AC. AC dapat membersihkan udara di sekitar ruangan sehingga penyakit tersebut tidak terjadi.

4. Dapat Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan suatu kondisi terjadinya kekurangan kandungan air pada tubuh dan disertai dengan adanya gangguan pada proses metabolisme tubuh. Faktor utamanya yaitu karena tubuh menerima pancaran panas yang berlebihan.

Itulah beberapa manfaat AC untuk kesehatan yang dapat Anda baca. Jika mau membeli AC baik untuk rumah maupun kantor, maka pilihlah distributor resmi AC yang terpercaya. Salah satunya yaitu PT. Haka Polar Indonesia yang memiliki situs resmi di www.hargaac.co.id

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.