Mengenal 6 Jenis Status Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk yang Mana?

tips pasutri

tips pasutri

Kumparan

Pentingkah sebuah status dalam hubungan percintaan?

Tak bisa dipungkiri jika hingga saat ini, baik wanita atau pria menginginkan sebuah status dalam hubungannya. Alasannya hanya satu, agar keduanya mendapat kepastian serta kejelasan dalam hubungan yang sedang mereka jalani.

Pentingnya sebuah status dalam hubungan asmara menuntut setiap insan manusia untuk memikirkan secara matang sebelum mulai menjalin hubungan dengan seseorang. Jangan sampai, masalah status menjadi hambatan hubungan kamu dan si dia.

Bagi kamu yang tengah dekat dengan seseorang dan merasa bingung mengenai kelanjutan hubungan kamu dan si dia, maka kenali dulu jenis-jenis status hubungan percintaan yang umumnya dialami oleh setiap manusia. Apa saja?

1. HTS (Hubungan Tanpa Status)

Kamu mungkin sedang menjalani sebuah hubungan yang ‘manis’ dan juga romantis dengan si dia. Tapi sayangnya, keromantisan itu tidak menjamin kepastian dari si dia. Karena kamu masih meragukan kejelasan dari hubungan yang tengah kamu jalin dengannya.
Penyebabnya hanya satu, yaitu si dia belum menyatakan cinta tapi sudah memperlakukan kamu selayaknya seorang kekasih. Jika kamu mempertanyakan mengenai status hubunganmu, maka diskusikan kembali dengannya tentang masa depan ‘hubungan romansa’ yang belum terkukuhkan ini.

2. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kamu mungkin saat ini tengah dekat dengan temanmu sendiri. Namun kedekatan ini agaknya tidak wajar untuk sebuah batas pertemanan. Karena bagi kamu yang menyandang status ini akan merasa sangat dekat dengan si dia, bahkan kedekatan ini hampir menyamai kedekatan pasangan kekasih. Mulai dari menaruh perhatian lebih atau mungkin sampai menyebutkan kata ‘sayang’ dalam isi obrolan chatting antara kamu dan si dia.

3. Friendzone

Di situasi ini, kamu dan si dia mungkin mempunyai perasaan yang sama. Namun sayangnya, salah satu pihak lebih memilih untuk tidak membuka perasaannya lebih dalam dan membiarkan hubungan ini terjebak dalam friendzone. Tentu status ini akan membuat salah satu pihak sangat sedih karena merasa telah dikecewakan akibat harapannya untuk bisa berakhir manis dengannya harus kandas di tengah jalan.

4. Backstreet

Status ini menunjukkan jika kamu dan dia telah resmi berpacaran tapi kalian masih dihadapkan dengan satu kendala yaitu keengganan untuk mempublikasikan hubungan ini di depan publik. Banyak faktor yang mendukung kenapa pasangan lebih memilih untuk melakukan backstreet. Misalnya saja, orang tua yang tidak menyetujui hubungan kalian atau ada pihak tertentu yang akan merasa sakit hati jika mengetahui hubungan kalian yang sebenarnya. Termasuk menutupi hubungan ini dari mantan atau teman terdekat.

5. LDR (Long Distance Relationship)

Yang terakhir adalah LDR atau long distance relationship. Hubungan ini sering tersendat akibat jarak yang membatasi hubungan kamu dan si dia. Berbagai masalah sering bermunculan pada pasangan yang tengah menjalani LDR.
Hal ini diakibatkan karena kurangnya rasa kepercayaan antara keduanya sehingga menimbulkan kecurigaan pada salah satu pihak yang dianggap sebagai sumber permasalahan. Banyak yang berhasil selama bertahun-tahun lamanya namun ada juga yang harus kandas karena tidak adanya kepercayaan yang tertanam pada keduanya.

6. Pacaran

Agaknya tak perlu dijabarkan lebih jelas lagi mengenai status yang satu ini. Karena status pacaran adalah status yang diinginkan oleh semua pasangan yang sedang memulai proses pendekatan. Pasangan kekasih yang sudah resmi berpacaran akan merasa sangat disayangi dan dimengerti oleh pasangannya masing-masing
Meski indah dan bisa membuat seseorang merasa bahagia, namun tetap ada kendala yang biasanya dihadapi oleh setiap pasangan. Status ini juga kelak bisa berujung menjadi backstreet ataupun LDR tergantung kondisi yang sedang dialami pasangan, apakah mendukung untuk terus harmonis atau tidak.

Jadi, di urutan manakah hubunganmu berada?

Sumber: Kumparan.Com

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.