Aktivitas Gunung Agung Masih Tinggi

tips pasutri

tips pasutri

Pagi ini saya membaca twit dari @BNPB_Indonesia yang isinya kurang lebih sebagai berikut:

“Aktivitas Gunung Agung dgn
ketinggian 3142 mdpl jg mengalami gempa vulkanik dalam 182 kali& tektonik lokal 23 kali #budayasadarbencana #bnpb”

Dari twit diatas bisa disimpulkan bawa aktivitas Gunung Agung masih tinggi dan masih memiliki potensi untuk meletus. Namun, seperti yang berulang kali disebutkan oleh BNPB, kepastian kapan meletusnya Gunung Agung masih menjadi misteri.

Ketidakpastian ini tentu saja akan berpengaruh pada kondisi para pengungsi terutama mereka yang berasal dari wilayah berbahaya letusan Gunung Agung. Wilayah berbahaya ini adalah yang termasuk pada radius 9 sampai 12 Km dari kawah Gunung Agung.

Ketidakpastian ini juga menimbulkan kecemasan bagi dunia pariwisata Bali. Apalagi saat ini sudah memasuki akhir tahun yang mana merupakan peak season bagi pariwisata Bali. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan, beberapa negara telah mengeluarkan travel advisory bagi rakyatnya yang akan mengunjungi Bali.

Kecemasan ini segera dijawab oleh Menteri Pariwisata dalam kunjungannya ke Bali. Pak Menteri Arief Yahya dengan tegas mengatakan Bali aman untuk dikunjungi. Mudah mudahan pernyataan Menpar ini bisa menenangkan para wisatawan yang akan berkunjung ke Bali terutama para wisatawan domestik yang kerap membanjiri Bali di akhir tahun.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.