Makan Sedikit Kok Gemuk, Makan Banyak Kok Kurus? Berikut Penjelasannya!!


Kira-kira kenapa ya? Manusia dianugerahi anatomi dan fisiologi yang luar biasa hebat. Di sana tersimpan rahasia dan fakta unik yang mungkin belum banyak diketahui. Oleh karena itu sebaiknya kita perlu belajar agar lebih paham. Lebih pentingnya lagi kita bisa semakin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain tentang kurus gendut, kita akan membahas fakta lain agar wawasan bertambah luas

1. Orang yang makan banyak tapi kurus kemungkinan punya usus yang pendek

Sebaliknya, orang yang makan sedikit tapi cepat gemuk kemungkinan punya usus yang lebih panjang. Apa hubungannya? Semakin panjang usus, semakin luas bidang penyerapan oleh jonjot usus sehingga banyak pula nutrisi yang disalurkan ke organ tubuh lain. Jika usus pendek makanan cenderung  banyak dibuang ke proses defekasi (BAB) . Makanya sebagian orang yang ingin diet ekstrem memilih metode potong usus ataupun pengecilan lambung agar mudah kenyang.

2. Makan banyak tapi tetap kurus karena cacingan

Ya, cacingan lebih ke arah higienis atau tidaknya pribadi tersebut. Namun cacingan lebih familiar dijangkit oleh anak anak. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa dapat diserang oleh si cacing. Karena yang kita tahu penyakit ini bisa menular lewat telur telur cacing yang kecil yang bisa dilihat melalui mikroskop.

Cacing penyebab cacingan bukan hanya satu jenis saja, ada Ascaris lumbricoides( cacing perut),Necator americanus (cacing tambang),Trichuris trichiura ( Cacing cambuk) , dan Oxyuris vermicularis (cacing kremi) . Cacing ini hidup di usus dengan menyerap sari makanan sehingga penderita menjadi kurus. Yang paling familiar adalah cacing kremi yang gejalanya adalah gatal gatal di daerah anus pada malam hari. Ada yang pernah ? hehe…

3. Vitamin yang sering terbuang

Sebenarnya di beras terdapat banyak vitamin. Sayangnya tanpa sadar kita membuangnya secara mubazir. Mencuci beras sampai warna airnya benar benar putih mengakibatkan vitamin B larut di air cucian beras. Nah mulai sekarang cuci berasnya secukupnya saja ya. 2 kali bilas deh..

Jangan lupa memakai pakaian yang baik saat keluar untuk meminimalisir sinar radiasi UV dari matahari seperti memakai hijab, payung, topi dan sebagaianya…

4. Makan yang gosong-gosong lebih berisiko kanker

Karena di dalam kegosongan itu terdapat “benzena” yang merupakan karsinogen. Jadi makanan yang direbus lebih sehat dibanding yang dibakar bakar. Gitu ya, yang enak ternyata ada efek sampingnya.

Jangan sering marah, jikalau anda marah cobalah untuk mendengar musik untuk menurunkan tekanan anda yah!!

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

Wahyu Setiawan

Reach the world, with the word.

loading...