Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

tips pasutri

tips pasutri

Flek hitam atau hiperpigmentasi, adalah penyakit kulit umum yang dapat terjadi pada usia 25 tahun keatas. Warna flek pada kulit dapat bervariasi dari coklat muda, merah sampai menjadi warna kehitaman yang tak sedap dipandang, menyebabkan banyak orang merasa malu dan kurang percaya diri.

Flek hitam pada wajah disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah karena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, obat tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan stres.

Bintik hitam pada wajah sebenarnya dapat dengan mudah diatasi atau dihilangkan untuk mengembalikan kulit wajah yang bercahaya. Tapi sebagian wanita terkadang terburu-buru untuk menggunakan obat-obatan kimia yang pada dasarnya tidak selalu aman untuk digunakan, padahal menghilangkan flek hitam pada wajah bisa juga diatasi secara alami.

Mengobati Flek Hitam Pada Kulit Secara Alami

Menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami, mudah, dan murah dapat menggunakan bahan-bahan yang semuanya bisa didapatkan dari dapur Anda.

Jus Lemon

Penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa asam sitrat dan vitamin C terkandung dalam lemon yang menjadikannya sebagai pemutih organik yang sempurna, itulah kandungan yang Anda butuhkan untuk meringankan bintik hitam pada kulit Anda.

Pastikan Anda menggunakan jus lemon segar dan bukan jus lemon dalam kemasan yang banyak dijual, karna bisa mengandung bahan pengawet yang justru bisa berbahaya bagi kulit Anda.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika menggunakan ramuan jus lemon ini :

  1. Jangan gunakan jus lemon di sekitar atau di bawah mata Anda, karena kulit di area ini sangat sensitif.
  2. Jangan keluar ke bawah sinar matahari selama atau tepat setelah menggunakan jus lemon karena membuat kulit Anda sangat sensitif dan dapat menyebabkan sengatan sinar matahari.

Lobak

Jika jus lemon tidak terlalu berpengaruh pada flek hitam pada kulit Anda, coba kombinasikan dengan lobak yang dicampur dengan cuka dan madu.

Cukup mulai dengan meremas beberapa lemon, kemudian mengusapakkan ke seluruh bagian wajah. Setelah itu, oleskan campuran lobak, cuka dan madu pada area hitam di kulit, biarkan hingga meresap selama sekitar 20 menit.

Kemudian cukup cuci muka dan oleskan SPF atau sunblock jika Anda berencana untuk keluar rumah, karena ramuan ini bisa membuat kulit Anda peka terhadap sinar UV.

Bawang Merah

Barangkali sebagian dari anda tidak terbiasa dengan bau menyengat dari bawang. Tapi tahukah bahwa, bawang merah sebenarnya kaya akan khasiat asam dan bisa membantu memudarkan bintik hitam dengan cepat dan mudah.

Potong bawang merah dan kemudian diblender. Oleskan jus bawang tersebut pada area flek hitam pada kulit Anda. Biarkan tetap di kulit selama 10-15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat dan pembersih wajah yang biasa digunakan untuk menghilangkan aroma bawang dari kulit wajah Anda.

Miliki Kulit Yang Cerah Dengan Sano E

Sano E menghilangkan flek hitam pada wajah

Menghilangkan flek hitam pada wajah di beberapa kasus lebih sulit dilakukan. Oleh sebab itu, selain pengobatan dari luar, diperlukan juga pengobatan lain dari dalam, seperti dengan mengkonsumsi vitamin E.

Mungkin anda juga tertarik untuk membaca : Manfaat Vitamin E 400 IU Untuk Kesehatan Kulit & Kesuburan

Sano E adalah salah satu produk dari Harvest Supplement untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bebas dari flek hitam. Telah lulus uji BPOM RI dan aman untuk digunakan tanpa efek samping.

Manfaat lain dari Sano E adalah:

  • Melindungi tubuh dari radikal bebas
  • Meningkatkan kesuburan
  • Memperbaiki lapisan dinding rahim untuk persiapan kehamilan
  • Memperbaiki sel-sel kulit yang rusak
  • Menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerutan dini pada kulit
fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.