Inilah Model Rambut Kemaluan Yang Paling Sehat

Ada banyak alasan yang diungkapkan seseorang saat memutuskan untuk mencukur rambut kemaluannya. Mulai dari keinginan untuk bisa tampil lebih bersih, menambah kepercayaan diri atau sekedar ikut ikutan tren kekinian.

Baca juga: Tips Mencukur Rambut Kemaluan

Pilihan model cukuran rambut kemaluan pun bervariasi, ada yang mencukur habis rambut kemaluannya, ada yang mencukur pendek, ada juga yang menghabiskan di bagian tertentu, tapi menyisakan di bagian yang lain.

Baca juga: Ini Alasan Wanita Mencukur Rambut Kemaluannya

Nah, sekarang timbul pertanyaan, model rambut kemaluan yang mana sih yang paling sehat?

Mengapa saya fokus ke masalah kesehatan, karena menurut studi yang dilakukan pada tahun 2016, kebiasaan mencukur rambut kemaluan berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit menular seksual khususnya penyakit herpes, HPV, gonorrhea dan klamidia.

Baca juga: Ini Risiko Menggunduli Rambut Kemaluan

Menurut Donnica Moore, MD, seorang dokter kandungan dari New Jersey, Amerika Serikat, model rambut kemaluan yang paling sehat adalah model alamiah artinya membiarkan rambut kemaluan apa adanya. Masih menurut Moore, rambut kemaluan memiliki fungsi penting sebagai pelindung kulit yang sangat sensitif di area kemaluan. Bila perlindungan tidak maksimal karena proses pencukuran dan lain lain maka kulit di sekitar kemaluan mudah mengalami iritasi, gatal dan lain lain.

Rambut kemaluan juga penting untuk menjaga kelembaban di area kemaluan, disamping mencegah masuknya kotoran ke dalam kemaluan.

Disarankan untuk menghindari mencukur habis rambut kemaluan agar fungsi dari rambut ini bisa maksimal. Kalaupun rambut kemaluan tampak tidak rapi maka disarankan untuk merapikan saja.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...