Mengenal Hypertrichosis Yang Langka

Hypertrichosis adalah pertumbuhan abnormal dari rambut tubuh bila dibandingkan dengan pertumbuhan rambut pada umumnya. Disebut pertumbuhan rambut abnormal bila tumbuhnya rambut ini relatif berbeda pada orang yang berasal dari ras, gender dan usia yang sama. Hypertrichosis disebut juga dengan istilah Sindrom Ambras atau Sindrom Manusia Serigala.

Baca juga: Tips Mencukur Rambut Kemaluan

Derajat keparahan dari hypertrichosis sangat bervariasi dari masing masing individu yang mengalaminya. Pertumbuhan rambut berlebihan bisa terjadi pada bagian tertentu dari tubuh atau bisa juga di seluruh bagian tubuh. Sedangkan rambut yang tumbuh bisa tebal atau tipis, bisa juga panjang atau pendek.

Hypertrichosis biasanya berhubungan dengan kelainan lain yang terjadi pada tubuh. Kelainan ini bisa dibawa sejak lahir atau terjadi beberapa tahun setelah lahir.

Baca juga: Ini Alasan Wanita Mencukur Rambut Kemaluannya

Penyebab hypertrichosis sendiri diduga karena kelainan genetik, penyakit seperti kanker dan gangguan metabolik. Hypertrichosis juga bisa disebabkan oleh efek samping dari beberapa jenis obat. Pada beberapa kasus, penyebabnya tidak diketahui.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...