Perawat Ini Terbukti Membunuh 86 Pasiennya

Seorang mantan perawat asal Jerman, Niels Hogel, yang dihukum seumur hidup karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap dua orang pasiennya, kini diyakini juga memiliki andil terhadap tewasnya 84 pasien yang dia tangani.

Menurut otoritas kepolisian Jerman, apa yang dilakukan Hogel sungguh mengerikan dan tidak bisa dipercaya. Hogel sendiri telah divonis hukuman seumur hidup pada tahun 2015 karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap dua orang pasiennya.

Di pengadilan, Hogel mengaku menyuntikan obat jantung dalam dosis tinggi saat mencoba menolong pasien yang mengalami henti jantung. Obat obatan yang dia suntikan antara lain sotalol, lidocaine, amiodarone dan kalsium klorida.

Memuat...

Sayangnya, percobaan yang dia lakukan mengalami kegagalan sehingga pasien yang dia suntik akhirnya meninggal dunia. Dalam melakukan aksinya, Hogel memilih korban secara acak.

Dari hasil pengadilan tersebut, pihak kepolisian kemudian menelusuri aktivitas yang dilakukan Hogel pada lebih dari 500 pasien yang dia rawat. Penyelidikan meliputi pemeriksaan toksikologi dan data penyakit dari pasien. Hasilnya, sekitar 90 kasus kematian memiliki keterkaitan dengan aktivitas penyuntikan yang dilakukan oleh Hogel.

Dalam kasus ini, karyawan klinik Delmenhorst yang bekerja untuk Hogel juga dikenai tuduhan ‘pembiaran’ terhadap penyuntikan yang dilakukan oleh Hogel.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *