Tips Mencukur Rambut Kemaluan

Mungkin kamu menyangka bahwa mencukur rambut kemaluan merupakan sesuatu yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Tahukah kamu? Menurut data terbaru di Amerika Serikat, banyak orang yang harus masuk UGD hanya gara gara salah mencukur rambut kemaluan.

Sedemikian berbahayakah mencukur rambut kemaluan sehingga bisa masuk UGD? Tidak juga seandainya kamu bisa melakukannya dengan benar.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat mencukur rambut kemaluan agar terhindar dari bahaya:

1. Gunakan alat cukur yang baru

Selain tumpul, alat cukur yang sudah lama bisa menjadi sarang bakteri. Menggunakan alat cukur yang lama hanya akan menunggu terjadinya infeksi. Dan bila infeksi terjadi pada area kemaluan maka kondisinya akan lebih para bila dibandingkan dengan infeksi di bagian tubuh yang lain.

2. Gunakan sabun atau krim cukur

Sempatkan untuk mengoleskan sabun atau krim cukur pada area rambut yang akan dicukur, meskipun pada beberapa alat cukur sudah dilengkapi dengan strip lotion. Untuk mendapatkan hasil yang bagus memang membutuhkan sedikit pengorbanan waktu.

3. Mencukurlah pelan pelan

Jangan mencukur rambut kemaluan jika kamu sedang buru buru. Bila kamu memaksa diri buru buru saat mencukur rambut kemaluan maka ada kemungkinan besar kulit akan tergores pisau sehingga menimbulkan masalah.

4. Jangan memanaskan wax

Bila kamu menggunakan wax, jangan sampai wax yang kamu gunakan kena paparan panas sehingga fungsinya tidak optimal.

5. Bersihkan kulit setelah mencukur

Segera bersihkan area yang telah dicukur begitu proses mencukur selesai. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi atau tumbuhnya jamur pada area tersebut.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...