4 Macam Tanaman Ini Bisa Anda Jadikan Obat Herbal Penyakit Jantung

Banyak yang mengeluarkan uang demi sembuh dari penyakit jantung yang dialaminya. Apalagi jika kita perhatikan, pengobatan jantung sekarang serba mahal. Nah, kali ini, kami akan membagikan sedikit info yang semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semua.

Berikut daftar tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat untuk penyakit jantung:

1. Umbi tanaman daun dewa

Umbi tanaman daun dewa, selain bisa anda gunakan untuk mengobati kolestrol, ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit jantung yang anda alami. Selain daunnya yang bisa anda nikmati sebagai lalapan untuk jantung yang lebih sehat, tentunya anda juga bisa membuat ramuan herbal dari umbi daun dewa dengan cara ditumbuk dan disaring dengan air hangat. Ini akan melancarkan sirkulasi darah pada jantung yang bermasalah.

Baca juga: Bahaya Keseringan Begadang Untuk Kesehatan Jantung

2. Teh hijau

Selama berabad-abad, banyak orang di seluruh dunia yang telah mengkonsumsi teh hijau karena dapat memberikan manfaat yang amat banyak untuk kesehatan. Hal ini terbukti dengan mengetahui salah satu komponen utamanya, yakni antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan menjaga kesehatan jantung. Anda bisa mengambil manfaat dari teh hijau dengan mengkonsumsi lima sampai enam cangkir teh hijau per hari. Ekstrak teh hijau juga tersedia sebagai suplemen dalam bentuk kapsul.

Baca juga: Gratis!!! Inilah Tips Alami Pengobatan Jantung Koroner yang Terbukti Ampuh 

3. Sarang semut

Tanaman herbal yang satu ini berasal dari tanah Papua. Sarang semut mengandung senyawa tokoferol dan zat flavonoid yang termasuk antioksidan aktif untuk mengencerkan penggumpalan darah pada pembuluh jantung anda.

4. Delima

Seperti halnya dengan teh hijau, jus delima telah dikonsumsi oleh banyak orang selama berabad-abad. Mereka dulunya percaya bahwa buah delima ini dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung. Ilmuwan modern membuktikan hal ini dalam penelitiannya. Bahan kimia antioksidan yang terkandung pada buah delima dan jus dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

Wahyu Setiawan

Reach the world, with the word.

loading...