Manfaat Tidur Telanjang Menurut Ahli

Kumparan

Kalau panas sih enggak masalah, tapi kalau dingin buat apa telanjang?

1. Meningkatkan kesuburan pria

Walaupun kamu dan pasangan belum ingin mempunyai anak, perlu kamu ketahui kalau ada penelitian yang membuktikan bahwa tidur telanjang dapat meningkatkan kesuburan pria. 25% DNA sperma mereka akan mempunyai kualitas yang lebih bagus dibanding pria yang tidur menggunakan boxer ketat sepanjang hari.

2. Happier couple

Seriously, I thought this is the cheesy-iest reason to give. Though, the scientific reason is pretty legit. Sebuah studi mendapatkan 57% pasangan yang tidur telanjang terbukti lebih bahagia dibandingkan 48% pasangan yang tidur menggunakan piyama. Hal ini bukan melulu karena menuju aktivitas seks, tetapi keadaan manusia yang bersentuhan kulit dengan kulit ternyata dapat merasakan hormon baik yang disebut, oxytocin.

3. Mengurangi stress

Seorang sleep expert di Sealy, mengatakan pada HuffPost UK bahwa tidur telanjang dapat mengurangi stress melalui pelepasan beberapa hormon tertentu. “Sleeping naked helps to decrease cortisol, increases the growth hormone and balances melatonin, all of which work to reduce stress levels.”

4. Menyeimbangkan temperatur tubuh

Ternyata salah satu faktor dari Insomnia ada sangkut pautnya dengan kesalahan temperatur pada tubuh. Lovers baru tahu kan? (Sassy juga). Nah, The Los Angeles Sleep Study Institute menyampaikan bahwa efek nya bukan hanya mengacaukan waktu tidur kamu, tapi ternyata mencegah tubuh kamu juga untuk bisa tidur nyenya. Oleh karena itu, tidur telanjang bisa dijadikan solusi agar temperatur tubuh kamu enggak overheat dan bisa tidur nyenyak. Mungkin untuk yang suka pakai Air Conditioning (AC) bisa dinaikkan suhu nya dan langsung buka semua baju sambil selimutan. Kebayangkan pasti adem-adem gimana gitu!

5. Menjadikan kulitmu lebih sehat

Tidur tanpa baju tentunya enggak akan ada lagi tuh namanya berkeringat di tengah malam kalau kepanasan atau kelamaan pelukan sama pasangan. Jadi enggak perlu khawatir ada bakteri yang menyebabkan jerawat punggung karena keringat menempel di piyama mu semalaman. Jadi dengan tidur telanjang, tepatnya memberi kesempatan kulitmu untuk bernapas, seperti yang dikatakan Neil Robinson: “Sleeping naked can also improve circulation and can keep your skin healthier.”

6. Mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung

Jika sudah mendapatkan suhu tubuh yang seimbang ketika tidur telanjang kemudian tidur nyenyak, pastinya kamu akan dapat waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam. Untuk mereka yang setiap hari nya hanya mempunyai waktu tidur kurang dari 6 jam per malam, mereka tiga kali lebih beresiko terjangkit diabetes atau penyakit jantung.

So, have a deep sleep, ya’ll lovers!

Sumber: kumparan.com

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...