Satu Lagi Dokter Meninggal Dunia Saat Menjalankan Tugas

Seorang dokter spesialis anestesi yang sedang menempuh pendidikan subspesialis konsultan intensive care (KIC), ditemukan meninggal dunia di kamar jaga sebuah rumah sakit swasta kemarin pagi. Menurut informasi yang saya baca, dokter tersebut adalah dokter Stefanus Taofik, SpAn, seorang dokter asal Cakranegara, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kematian dokter Taofik diduga karena serangan jantung, sebab beliau sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kamar jaga rumah sakit. Sebelum meninggal, dokter Taofik melaksanakan jaga di tiga rumah sakit selama lima hari berturut turut dikarenakan banyak seniornya yang cuti.

Saat ini, dokter Taofik berusia 35 tahun, meninggalkan seorang istri yang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis kebidanan dan kandungan dan seorang anak yang baru berusia 1 tahun. Dokter Taofik juga merupakan tulang punggung keluarganya, beliau masih membantu orang tua dan adik adiknya.

Dokter Taofik adalah alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (FKUAJ) angkatan tahun 2000.

Saya mengucapkan turut berbelasungkawa yang sebesar besarnya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Meninggalnya rekan sejawat kita ini sekaligus bisa dijadikan evaluasi menyeluruh terhadap sistem jaga di rumah sakit. Dokter juga manusia yang butuh istirahat.

Update: Klarifikasi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi Dan Terapi Intensif Indonesia tentang kronologis meninggal dunianya dr. Stefanus Taofik, SpAn.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *