Hai Generasi Millennial, Ini Starter Pack yang Mesti Kamu Punya

Teknologi menciptakan berbagai kemungkinan dan pengalaman baru dalam menjalani kehidupan. Generasi Y, yang merupakan kelompok awal dalam perkembangan era digital, paham betul akan hal tersebut. Oleh sebab itu, wajar jika mereka terikat dengan segala hal yang berbau teknologi dan inovasi. Apa lantas mereka masuk kategori konsumerisme membabi buta? Ternyata tidak.

Generasi Y—berusia antara 21 tahun hingga 34 tahun—, yang merupakan pemain utama dalam era digital ini, adalah orang-orang kritis dan penuh dengan perhitungan. Mereka menempatkan teknologi, gadget, serta inovasi sebagai hal yang berkaitan dengan perkembangan pemikiran dan pola hidup yang lebih baik. Bukan sekadar untuk gaya-gayaan. Para millennial memilih produk berdasarkan sifatnya yang gampang digunakan dan fleksibel, tapi tetap segaris lurus dengan prioritas kebutuhan.

Sebagai contoh, mereka yang kerja di perkotaan dengan pola hidup supercepat biasanya memilih setidaknya ponsel, laptop, dan kamera untuk selalu ada dalam tas setiap hari. Dilengkapi dengan akses internet yang cepat dan tak terbatas, keberadaan semua produk tadi bisa dibilang paket lengkap yang mendukung aktivitas agar selalu berjalan lancar.

Via ponsel dan laptop, tak perlu lagi repot buru-buru kembali ke kantor hanya untuk mengecek atau membalas e-mail, berkomunikasi dengan klien, atau merapikan pekerjaan yang belum tuntas. Semua bisa dilakukan sambil mengerjakan hal lain, di tempat yang berbeda.

Kita bisa menggunakan kamera untuk membuat karya, mengabadikan momen, hingga menjadikannya alat hiburan di tengah kemacetan. Banyak kamera masa kini yang menawarkan kecanggihan dalam ukuran compact sekaligus terkoneksi dengan internet, membuatnya praktis untuk dibawa ke mana saja. Selain praktis, keberadaan semua itu tentu menghemat waktu sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk kegiatan lain.

Bagi mereka yang peduli dengan kesehatan, di samping menjaga pola makan, melakukan olahraga pastinya penting juga untuk diutamakan. Dengan bantuan smartwatch yang terhubung dengan aplikasi kesehatan, kita bisa memantau pencapaian dan dari situ melakukan perencanaan lebih matang mengenai program kesehatan yang harus dijalani selanjutnya. Tak perlu lagi pusing memikirkan ongkos sewa personal trainer yang cukup besar.

Nah, tapi, seperti kita tahu juga, setiap pilihan selalu datang dengan biaya. Dan, seringkali tidak murah. Para pekerja yang baru merintis karier umumnya belum mendapatkan penghasilan yang sepadan dengan gaya hidup yang harus dijalani. Sementara untuk berkutat dalam persaingan, mereka tetap harus mempersenjatai diri dengan cermat.

Untungnya, sekarang ada Akulaku. Aplikasi belanja menawarkan sistem berbelanja dengan cicilan, bahkan tanpa menggunakan kartu kredit. Jadi, bisa untuk siapa saja, termasuk kamu. Akulaku bikin kita bisa dengan cepat dan mudah mendapatkan apa pun yang kita butuhkan.

Serunya lagi, karena serba online, kamu nggak perlu pergi ganti baju atau ngelewatin jalanan yang macet demi memperoleh benda impian. Cukup pilih dari ponsel kamu, bayar dengan cicilan yang kamu mau, benda impian pun bisa jadi kenyataan. Yuk, belanja cerdas dan simpel di Akulaku!

Untuk pengguna Android kamu bisa mengunduh aplikasi Akulaku disini, sedangkan untuk pengguna iOS bisa unduh aplikasi Akulaku disini.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...