5 Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Jiwa dan Raga Anda

tips pasutri

Padatnya aktivitas mulai dari pekerjaan kantor sampai bersosialisasi dengan teman – teman tak jarang membuat anda mudah stres. Sebagian orang mulai mencoba olahraga sebagai media untuk menyeimbangkan keadaan tubuh mereka, dan juga untuk menghilangkan stres.

Apakah anda sudah mencoba berolahraga secara rutin, tapi tetap merasa ada yang sesuatu yang kurang? Mungkin sudah waktunya anda mencoba melakukan meditasi untuk mendapatkan ketenangan di dalam kesibukan anda. Cukup luangkan 30 menit saja untuk bermeditasi. Anda juga tidak butuh bermacam – macam perlengkapan untuk melakukannya. Jika dilakukan secara rutin, meditasi bisa memberikan banyak manfaat. Berikut manfaat yang bisa anda dapatkan dari meditasi.

1. Stress Karena Pekerjaan Menjadi Berkurang

Bagi pekerja yang masih berusia produktif, kebanyakan stres berasal dari masalah di kantor. Jika teman kantor anda menyarankan anda untuk berolahraga agar stress yang anda rasakan berkurang, ternyata meditasi juga bisa mengatasi stres lho. Dengan bermeditasi, anda memberikan waktu kepada diri anda untuk sejenak melupakan permasalahan yang ada di kantor. Sehingga setelah bermeditasi, anda bisa lebih tenang untuk menyelesaikan masalah di kantor dengan lebih baik.

2. Kesabaran Anda Juga Akan Terlatih

Selain untuk mengurangi stres, meditasi juga bisa membantu anda menjadi pribadi yang sabar. Saat anda rutin melakukan meditasi, anda akan terbiasa juga untuk mengatur emosi, dan tidak melakukan tindakan ceroboh yang bisa anda sesali dikemudian hari. Dengan meditasi anda akan belajar bagaimana cara untuk menenangkan hati, anda juga akan berpikir positif saat menanggapi masalah.

3. Kecerdasan Anda Pun Akan Meningkat

Tahukah anda, jika meditasi bisa menajamkan dan memperkuat pikiran? Meditasi juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak. Dengan bermeditasi secara rutin, fungsi kognitif otak akan meningkat tajam. Sehingga dapat mengurangi tingkat kelupaan.

4. Menurunkan Berat Badan

Apakah anda orang yang selalu makan banyak ketika dilanda stres? Jika iya, meditasi dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Karena semakin anda rutin melakukan meditasi, maka tingkat stres anda pun akan semakin berkurang. Sehingga nafsu makan anda juga akan ikut berkurang. Dan berat badan anda juga bisa berkurang.

5. Menyembuhkan Penyakit

Saat anda stres dan meluapkannya dengan kemarahan. Jantung anda akan berdetak lima kali lebih cepat dari biasanya. Dengan bermeditasi, anda bisa mengembalikan irama detak jantung anda seperti semula. Tidak hanya itu, masih banyak contoh penyakit yang bisa disembuhkan dengan meditasi. Caba anda baca Tata Cara Meditasi untuk Menyembuhkan Penyakit.

Nah, itulah beberapa manfaat meditasi yang bisa anda coba sekarang juga. Semoga bermanfaat. Dan salam sehat!!!

loading...

loading...