Mengikuti Kemeriahan Zenfinity 2017

Akhirnya saya tiba kembali di rumah setelah dari tanggal 15 Mei 2017 mengikuti perhelatan Zenfinity 2017-nya Asus Indonesia di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Zenfinity 2017 sendiri adalah acara yang digelar khusus oleh Asus Indonesia untuk peluncuran dua varian ponsel pintar terbaru mereka, Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live.

Asus Zenfone Zoom S memiliki keunggulan dari sisi kamera – produk ponsel pintar Asus pertama yang menggunakan teknologi dual kamera – dan ketangguhan baterainya yang mampu bertahan selama 42 hari saat standby – ponsel ini dibekali baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh.

Sedangkan Asus Zenfone Live memiliki keunggulan berupa beauty live yakni kemampuan beuatifikasi saat seseorang tengah melakukan live streaming atau video call. Bila sebelumnya fitur beuatifikasi ini hanya ada pada kamera depan saat merekam obyek statis maka Zenfone Live mampu melakukannya saat video live streaming. Fitur ini sudah mendukung beberapa aplikasi live streaming keren seperti Facebook, Youtube, Instagram, Bigo Live dan lain lain – menurut pengakuan Asus Indonesia, aplikasi yang didukung lebih dari 30 aplikasi live streaming.

Puncak acara Zenfinity 2017 sendiri dilakukan pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017 pukul 13.00 WIB. Acara diawali dengan registrasi peserta yang menurut bocoran teman sekitar 600 orang dari kalangan media, blogger, diler, distributor dan undangan lainnya dari pejabat tinggi Asus – jumlahnya gak sebanyak waktu acara Zenvoution 2016 yang digelar di Bali.

Khusus untuk blogger yang tergabung di dalam Blus – Blogger Asus – kesempatan ini digunakan untuk berkumpul kembali di dunia nyata karena selama ini interaksi hanya terbatas di grup Whatsapp. Beberapa sudah saya kenal, tidak sedikit yang belum pernah saya lihat wajahnya.

Acara selanjutnya adalah teknikal seminar yang diikuti oleh para blogger dan media yang diundang khusus oleh Asus Indonesia. Blogger dan media ini berasal dari Jakarta dan luar Jakarta. Seminar teknis ini diisi dengan penjelasan dari sisi teknis keunggulan dari Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live. Pada intinya, Asus Zenfone Zoom S menawarkan keunggulan dari sisi kemampuan fotografi sedangkan Asus Zenfone Live dari sisi live streaming.

Setelah teknikal seminar, para blogger dan media berkesempatan untuk mencoba kemampuan dari kedua ponsel pintar terbaru Asus Indonesia. Mereka bisa memegang, membandingkan dan mencoba beberapa fitur unggulan dari kedua ponsel itu. Bahkan ada beberapa model cantik yang bisa dijadikan obyek untuk mencoba keunggulan bidang fotografi disamping obyek benda baik dalam pencahayaan rendah, dalam ruangan maupun luar ruangan.

Terus terang setelah sekilas mencoba kedua ponsel ini, saya merasakan beberapa kelebihan dari ponsel Asus Zenfone 3 yang saya pegang. Ada fitur fitur baru yang tidak ada pada Zenfone 3. Secara pribadi sih saya tertarik dengan kemampuan baterai Asus Zenfone Zoom S.

Tepat pukul 16.00 WIB, acara Zenfinity dilanjutkan dengan peluncuran secara resmi Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live oleh para petinggi Asus. Selain penjelasan ulangan tentang keunggulan kedua ponsel pintar itu, turut juga memberikan pencerahan dari pihak pihak yang mendukung kemampuan ponsel pintar ini seperti dari Qualcomm Indonesia dan Facebook.

Turut memberikan testimoni tentang keunggulan sisi fotografi dari Asus Zenfone Zoom S adalah Darwis Triadi. Siapa sih yang gak  kenal Om Darwis, seorang maestro bidang fotografi yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Beliau mengulas panjang lebar kelebihan dari Zenfone Zoom S karena telah mencobanya di berbagi obyek berikut tantangannya masing masing.

Pada kesempatan ini, diperkenalkan pula dua Brand Ambassador dari Asus Zenfone Live, model cantik Tatjana Saphira dan Sheryl Shenafia. Dan tentu saja, Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Asus Zenfone 3 juga hadir dengan aksi terbarunya yang disebut Golden Eye – menutup sebelah mata dengan Zenfone Zoom S.

Setelah acara peluncuran produk, para undangan kembali dipersilakan mencoba kemampuan kedua ponsel pintar baru ini termasuk berfoto dengan para model dan Brand Ambassador yang hadir. Tampak pula para influencer dari Bigo Live menjajal kemampuan live streaming dari Zenfone Live.

Zenfinity 2017 ditutup dengan gala dinner yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Gala dinner Zenfinity 2017 dihibur oleh kehadiran penyanyi Tulus yang menyanyikan beberapa lagu unggulannya, yang didahului oleh penampilan Sheryl Shenafia dengan aksi panggung yang memukau. Acara gala dinner diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang aksi AR undangan Zenfinity 2017 dan door price – seperti biasa, saya agak kurang beruntung kalau uruan hadiah hadiah seperti ini.

Secara umum, Zenfinity 2017 agak sedikit kurang meriah bila dibandingkan dengan Zenvolution 2016, tapi Asus Indonesia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia.

Demikian sekelumit kemegahan yang bisa saya tangkap dari perhelatan Zenfinity 2017, mudah mudahan kedua ponsel pintar ini bisa diterima oleh masyarakat.

loading...

loading...