Apakah Ciuman Bisa Menyebabkan Kehamilan?

Pertanyaan:

Saya mau tanya, apa bisa hamil dengan ciuman bibir sama pacar dalam waktu yang lama misal 10 menit atau tiap hari, apa bisa hamil dengan meremas payudara pacar mencium, dan meraba kelainnya selain payudara. Tapi cowonya ejakulasi keluar mani tanpa bersetubuh. Mohon jawabannya dokter…

Jawaban:

Kehamilan hanya bisa terjadi saat sel sperma masuk ke dalam rahim dan bertemu dengan sel telur untuk memulai proses pembuahan. Sel sperma yang masuk saat ejakulasi pun jumlahnya jutaan dan hanya satu yang berhasil membuahi sel telur.

Sel telur yang siap dibuahi adalah sel telur yang telah matang dan keluar dari indung telur (ovarium). Keluarnya sel telur dari indung telur ini disebut dengan istilah ovulasi atau dalam bahasa kerennya disebut masa subur. Artinya, wanita bisa hamil bila hubungan seksual dilakukan saat masa subur atau saat sel telur yang matang keluar dari ovarium.

Lalu, bagaimana dengan ciuman dan meraba payudara atau bagian tubuh wanita yang lain? Apakah bisa menyebabkan kehamilan? Nah, jika paham penjelasan saya diatas tentu akan bisa menjawab pertanyaan ini. Apakah ciuman dan meraba anggota tubuh menyebabkan bertemunya sel sperma dengan sel telur? Kalau tidak, tentu kehamilan tidak akan terjadi. Kecuali ciuman/rabaan disertai  dengan masuknya Mr P ke dalam Miss V pada masa subur yang diikuti dengan ejakulasi. Aktivitas ini tentu saja bisa menyebabkan kehamilan.

Jadi kesimpulannya, selama tidak melakukan hubungan seksual yang sesungguhnya (masuknya Mr P ke dalam Miss V dan terjadi ejakulasi), sehingga memungkinkan sel sperma dan sel telur bertemu, kehamilan tidak akan terjadi.

Tapi ingat, bila saat ini belum menginginkan kehamilan atau belum menikah, jangan melakukan ciuman dan rabaan yang menjurus ke terjadinya hubungan seksual.

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...