Tips Menu Sarapan Pagi Sehat Bagi Pengidap Diabetes

tips pasutri

tips pasutri

Jangan sampai kita melewatkan sarapan di pagi hari. Sebab, sarapan merupakan waktu makan yang penting untuk memenuhi energi bagi tubuh. Penderita diabetes pun harus mengkonsumsi makanan yang tepat sewaktu sarapan. Kini, makanan untuk diabetes semakin variatif dan akan menggugah selera kita sewaktu menyantapnya.

Penasaran apa saja jenis makanan sehat untuk diabetes yang cocok dikonsumsi di pagi hari? Yuk simak informasi berikut ini!

Kreasi Sandwich dari Roti Gandum

Persediaan roti gandum di rumah akan membantu kita menyiapkan sarapan secara cepat di pagi hari. Roti gandum mengandung serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Karbohidrat kompleks yang terkandung pada roti gandum juga tidak mempengaruhi kadar gula darah secara signifikan. Disantap langsung atau dipanggang terlebih dahulu, sandwich roti gandum pastinya akan menggugah selera makan kita.

Jangan Lupa dengan Olahan Telur

Hampir semua orang menyukai telur. Karena bahan makanan yang satu ini sangat mudah didapat dan bisa diolah menjadi berbagai bahan makanan. Siapkan telur di dapur untuk membuat aneka olahan makanan dalam waktu kurang dari 10 menit. Kita dapat membuat omelette, orak-arik telur, telur mata sapi, telur rebus, dan poached egg secara praktis. Kandungan protein dan mineral pada telur merupakan sumber energi terbaik yang juga mendukung pembentukan massa otot.

Sup Sayuran di Pagi Hari

Pilihan menu sarapan lainnya yang tidak kalah praktis adalah sup sayuran. Perpaduan sayur dan sumber protein hewani memang menjadi sumber energi yang pas untuk memulai aktivitas. Kita bebas menggunakan aneka jenis sayur sesuai selera, misalnya brokoli, kembang kol, buncis, wortel, dan sayuran lainnya. Membuat sup sayuran yang dipadukan dengan ayam, daging sapi, atau seafood di pagi hari tentu tidak sulit.

Oatmeal yang Praktis dan Kaya Manfaat

Masih ada bahan makanan lainnya yang mesti jadi andalan kita di pagi hari, yaitu oatmeal. Hampir sama seperti gandum, serat dalam oatmeal juga baik mengenyangkan dan tidak meningkatkan kadar gula darah secara praktis. Supaya tidak membosankan, oatmeal bisa dipadukan dengan bahan makanan lain berupa telur, abon, buah-buahan, atau kacang-kacangan sesuai selera.

Sekarang kita pasti lebih kreatif mengolah aneka bahan makanan untuk sarapan di pagi hari. Pengidap diabetes atau orang normal sama-sama butuh energi yang cukup sebelum beraktivitas seharian.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *