5 Manfaat Mandi Malam Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

mandimalam

Mungkin selama ini yang kerap kita dengar adalah mitos mandi malam dapat menyebabkan rematik seperti yang pernah saya bahas disini. Tapi tahukah kamu bahwa mandi malam justru memiliki manfaat bagi tubuh?

Berikut beberapa manfaat mandi malam yang mungkin selama ini belum kamu ketahui:

1. Tidur menjadi lebih nyenyak

Agar dapat tidur dengan nyenyak, suhu basal tubuh harus dalam kondisi optimal. Salah satu cara mengoptimalkan suhu basal tubuh adalah dengan mandi. Bila kamu mengalami kesulitan tidur di malam hari, cobalah untuk mandi. Kalau takut kedinginan, bisa mandi dengan air yang sedikit hangat.

2. Tempat tidur menjadi lebih bersih

Masa sih kamu rela tidur dengan keringat bercampur debu dan kuman yang menempel pada kulit setelah beraktivitas sepanjang hari? Dengan mandi malam, kamu bisa membersihkan kotoran ini sekaligus menjaga tempat tidur tetap bersih selama kamu tidur.

3. Menghemat sabun cuci pakaian

Berapa kali sih kamu mencuci pakaian tidur dan sprei setiap minggu? Jika kamu rajin mandi sebelum tidur maka kamu bisa menghemat biaya untuk mencuci pakaian tidur dan sprei ini.

Baca juga: Mitos Dan Fakta Seputar Kebiasaan Mandi

4. Kulit lebih sehat

Membersihkan kulit secara menyeluruh sebelum tidur membuat kulit lebih bersih dan bebas bernafas saat kita tidur. Kesehatan kulit terjaga dan proses degenerasi kulit berlangsung dengan optimal. Kulit yang bersih juga mencegah munculnya jerawat dan kerusakan kulit yang lainnya.

5. Bangun pagi menjadi lebih segar

Tidur yang cukup nyenyak setelah mandi malam, seiring dengan kulit yang bersih serta tempat tidur yang terjaga kebersihannya membuat kamu lebih segar saat bangun pagi. Kesegaran ini bisa kamu bawa sampai dengan aktivitas sehari hari di sekolah atau pekerjaan.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *