Cara Ampuh Mengatasi Rasa Sering Lapar Saat Diet

tips pasutri

tips pasutri

lapar diet

Ada banyak cara diet alami yang bisa kita lakukan untuk menjaga kestabilan berat badan. Pada dasarnya semua diet memiliki prinsip yang sama, yaitu membatasi asupan kalori yang masuk ke tubuh kita. Jadi, kita mesti mengatur pola makan secara disiplin bila ingin sukses berdiet.

Salah satu hal penting yang wajib kita perhatikan saat diet adalah mengatasi rasa lapar. Sebenarnya rasa lapar saat diet itu wajar. Kita bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini:

Minum Air Putih dalam Jumlah Cukup

Kalau kebutuhan air untuk tubuh kita tercukupi, maka kita tidak akan mudah merasa lapar. Oleh sebab itu, kita disarankan untuk minum air pada 10 hingga 15 menit sebelum makan. Hal ini dapat membantu kita mengontrol jumlah makanan yang ingin kita konsumsi. Metabolisme tubuh pun akan berlangsung lancar jika tubuh kita mendapatkan asupan air yang cukup.

Makan dengan Porsi Kecil

Makan dengan porsi kecil rupanya juga dapat membantu mengatasi rasa lapar. Daripada makan dengan porsi besar dan cepat lapar, alangkah lebih baik bila kita makan dengan porsi kecil tetapi lebih sering. Jadi, kita bisa menyantap makanan hingga 4-5 kali karena porsinya tidak berlebihan.

Mengawali Makan dengan Sup

Jangan terburu-buru ketika menyantap makanan. Sebaiknya kita mengawali makan dengan mengonsumsi sup. Kandungan air dan sayuran yang terdapat dalam sup akan membuat kita merasa lebih mudah kenyang. Nanti kita pun tidak akan menyantap makanan berat dengan kalap karena perut sudah merasa lebih kenyang.

Mengonsumsi Banyak Sayur dan Buah

Sayur dan buah-buahan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalau kita menyantap sayur dan buah-buahan dalam porsi seimbang, pasti kita tidak mudah lapar. Sebab kandungan serat pada sayur dan buah sangat baik untuk menahan rasa lapar. Bonusnya, sistem pencernaan pun menjadi lebih sehat dan BAB jadi lebih lancar.

Wah, ternyata menahan rasa lapar bukanlah hal yang sulit bagi kita. Bila ingin tahu informasi lainnya seputar diet, kita bisa mendapatkannya melalui https://www.gorrygourmet.com/article . Sudah waktunya kita memulai pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran tubuh dari sekarang!

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.