Ini Penyebab Vaksin Zika Belum Tersedia Sampai 2020

tips pasutri

tips pasutri

zika-cover1

Meskipun telah melakukan studi terhadap sekitar 40 vaksin Zika yang potensial, WHO pesimis vaksin Zika untuk ibu hamil akan siap sebelum tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur WHO, Margaret Chan saat membuka program percepatan pemberantasan virus Zika dunia.

Sebagaimana diketahui, infeksi virus Zika saat kehamilan berhubungan erat dengan terjadinya kecacatan pada kepala dan otak bayi. Penyebaran virus ini pun demikian cepat terjadi dan menimbulkan ketakutan di beberapa negara.

Infeksi virus Zika sendiri telah dikeluarkan oleh WHO dari kedaruratan kesehatan masyarakat dunia pada bulan Nopember 2016. Namun program pemberantasan virus Zika masih tetap berlangsung terutama upaya untuk menemukan vaksin yang efektif untuk mencegah infeksi virus Zika.

Wabah Zika dimulai di Brasil pada tahun 2015 dan dengan cepat menyebar ke sekitar 70 negara. Virus Zika sendiri ditularkan melalui gigitan nyamuk dan hubungan seksual. Pada umumnya, orang yang terinfeksi virus Zika hanya menunjukan gejala flu biasa, tapi pada wanita hamil dapat menimbulkan komplikasi pada janin berupa mikrosefali.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.