Renungan Bagi TS Yang Masih Menganggap Sesama Dokter Itu Saingan

tips pasutri

tips pasutri

Kita sering berpikir sesama dokter sebagai pesaing.

Kita tidak ragu untuk mengkritik dokter lain sebelum pasien melakukannya.

Kita mengabdikan hidup untuk merawat pasien, setiap hari, tanpa hari libur. Pasien datang kepada kita di malam hari setelah jam kerja dan kita memberikan pelayanan kepada mereka di waktu luang mereka.

Kasus Bulan Januari 2017 : Dokter di PUNE ditangkap karena kematian pasien akibat anafilaksis. Dokter2x yg pernah menyelamatkan nyawa ribuan orang sampai saat ini.

Tapi ketika dokter tersebut ditangkap TIDAK satupun pasien yg datang untuk menyelamatkan dokter. Tak satu pun dari pasien pergi ke kantor polisi dan memberikan jaminan bahwa dokter tsbt efisien dan baik dalam pekerjaannya

Kelompok para dokterlah yang bergegas untuk membantu dokter yg menjadi korban tersebut. Mereka bertemu komisioner (kepolisian) PUNE untuk mengubah tuntutan.

Waktu untuk membuka mata dan berpikir: 

1. Ketika Anda berada dalam kesulitan, dokter lain yg akan menyelamatkan anda bukan pasien.

2. Kita harus berhenti mengkritik dokter lain sebelum pasien mengkritiknya

3. Kita perlu meminta/ membebankan biaya jasa yg cukup untuk menutup semua risiko kasus pengadilan, penyerangan, vandalisme Kombinasi dari profesi dan amal adalah hal terburuk.

4. Partisipasi aktif dari semua dokter di asosiasi diperlukan. Kita harus berpikir di luar CME (seminar) dan promosi diri dari usaha dalam kegiatan asosiasi kedokteran.

Sumber

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.