Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering

tips pasutri

tips pasutri

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian khusus, agar kesehatan dan kecantikannya terjaga secara baik. Hal ini karena rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang juga rentan terhadap berbagai macam masalah. Mulai dari masalah kering hingga bercabang. Salah satu yang menjadi masalah rambut yang kerap dialami adalah rambut kering. Rambut kering ini sendiri, bisa anda coba atasi dengan berbagai macam cara yang mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan bahan – bahan alami.

Banyak bahan alami yang bisa anda coba gunakan untuk mengatasi rambut yang kering. Mulai dari jeruk nipis, hingga lidah buaya, yang bermanfaat menjaga kesehatan rambut anda. Selain itu, bahan alami juga bisa anda kombinasikan dengan beragam cara lainnya yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah dengan memilih jenis shampoo yang cocok untuk rambut anda. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa anda coba lakukan untuk menjaga kelembapan rambut, dan menjaga kesehatan rambut anda yang kami kutip dari adailmu.com

Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering

1. Jangan keramas berlebihan
Yang pertama adalah dalam penggunaan shampoo. Sebaiknya jangan keramas secara berlebihan, selain menyebabkan rambut bercabang hal ini justru tidak akan menjadikan rambut anda menjadi lembab. Malahan akan menjadikan minyak yang ada pada rambut anda menjadi menghilang, dan membuat rambut anda mengering. Namun, tidak dibenarkan juga jika anda jarang keramsa, karena juga akan menyebabkan rambut menjadi kotor. Sebaiknya keramas paling banyak 3 kali dalam sehari, untuk menjaga kesehatan rambut anda, agar tidak kering.

2. Jangan menggosok kulit kepala
Yang selanjutnya adalah dengan tidak menggosok kulit kepala. Kulit kepala yang digosok justru akan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit kepala anda, dan juga menyebabkan rambut anda menjadi patah. Maka ketika sedang keramas, pijatlah rambut anda dengan lembut, terutama pada bagian kulit kepalanya.

3. Sisir rambut dengan benar
Cara yang selanjutnya adalah dengan menyisir rambut dengan benar. Hal ini berfungsi untuk membantu mencegah kotoran dan rambut bisa terbebas dari kerontokan. Sisir rambut secara perlahan, terlebih jika rambut anda sedang dalam keadaan basah.

4. Menggunakan jeruk nipis
Bahan alami yang kaya akan vitamin C yang satu ini, juga termasuk salah satu yang baikuntuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit anda. jeruknipis merupakan salah satu yang juga bisa mengembalikan minyak alami dalam rambut anda, dan tentu saja menjadikan rambut andamenjadi sehat dan berkilau. Baluri rambut anda dengan jeruk nipis, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

5. Pilih kondisioner yang cocok
Cara yang kedua adalah dengan memilih kondisioner yang cocok untuk rambut anda. sebaiknya, pilih kondisioner yang tidak mengandung alkhohol, dimana justru akan membuat rambut anda menjadi mengering dan mengembang. Pilihlah yang memiliki komposisi bahan – bahan alami, dan tentu saja bersahabat dengan rambut anda.
Demikian beberapa cara alami yang bisa anda coba gunakan untuk membantu menjaga kesehatan rambut, agar nantinya tidak kering dan tetap lembab. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.