Kronologis Kekerasan Pada Sebuah Klinik Dokter di Riau

tips pasutri

tips pasutri

Berikut saya publikasikan kronologis perusakan klinik Dedi Nur di Desa Bina baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar oleh ratusan warga seperti dilansir berita ini. Kronologis ini disampaikan oleh dr. Dedi Zaenal (Ketua IDI Wilayah Riau).

Ass wr wb
Selamat malam sejawat

Laporan kasus di riau yg di tv one :

1. sejawat dokter umum praktek di sebuah desa di kampar kiri riau, rumah sekaligus tempat praktek (sudah 11thn)
2. ada anak 9 bulan (bpjs), demam, dapat parasetamol syr (3 kali satu sendok teh) dan antibiotik, demam tidak turun, diberikan tempra 3 kali 160 mg (3 kali satu sendok teh).

Setelah itu pasien kejang, dibawa ke klinik, dilarikan ke rs swasta di pku (pekanbaru) satu jam perjalanan oleh pendampingan ambulance dan perawat. Di rs swasta di pku, oleh karena icu anak penuh di rujuk ke rsud.

(Menurut keluarga pasien, dokter di rs swasta pku sempat memberi komentar, parasetamol over dosis), hal ini sedang kami telusuri kebenarannya.

Di rawat di rsud, beberapa hari pasien meninggal dunia. Atas dasar dugaan parasetamol overdosis, masyarakat desa, merusak klinik praktek dokter, ratusan orang dan dokter dilarikan ke pekanbaru.

Masalah sengketa medik dan kekerasan fisik oleh keluarga pasien, sering sekali dipicu oleh komentar sejawat dokter yang kurang bijak.

Semoga masalah tersebut segera selesai dan kita tidak melakukan kesalahan serupa. Sangat inspiratif. Terimakasih.

Salam IDI.

Semoga kasus ini bisa dijadikan pelajaran agar kita semua lebih mampu menahan diri.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.