Refleksi 2016

tips pasutri

tips pasutri

Seperti biasa di setiap penghujung tahun, saya melakukan refleksi terhadap apa apa yang telah saya lakukan di tahun sebelumnya. Refleksi ini tentu saja bertujuan untuk sekedar mengingat keberhasilan yang telah saya capai dan apa yang masih menjadi hutang untuk dikerjakan di tahun mendatang.

Tahun 2016 beberapa jam lagi akan berlalu dan tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2017. Berbagai harapan telah dicatatkan untuk tahun 2017 dan tahun 2016 tinggal menjadi kenangan, baik kenangan yang indah maupun yang buruk dan patut dilupakan.

Berikut beberapa hal yang telah saya lakukan di tahun 2016:

Tahun 2016, saya memulai hidup di rumah yang baru. Iya, saya sudah pindah rumah dan tinggal bersama keluarga kecil saya di Jalan Sekuta 14X Sanur, Denpasar Bali. Memang sih bukan rumah baru, tapi di rumah ini saya mencoba untuk hidup mandiri sebagai sebuah keluarga. Rumah peninggalan kakek ini lumayan nyaman di tempat oleh saya, istri dan anak anak.

Selain pindah rumah, saya juga berhasil membangun rumah toko yang berdiri kokoh di depan rumah. Ruko ini dalam jangka panjang saya persiapkan untuk tempat praktek dan usaha sampingan. Tapi untuk sementara karena modal belum cukup, saya kontrakan ke orang lain.

Dalam bidang pekerjaan, saya berhasil lulus pendidikan dan latihan kepemimpinan tingkat IV gelombang II tahun 2016 di PusdikAjen, Lembang, Bandung dengan predikat memuaskan. Saya menempati rangking 6 dari 30 peserta, prestasi yang saya rasa lumayan ditengah persiapan dan pelaksanaan proyek perubahan yang terkesan terburu buru. Maklumlah, selain mengerjakan proyek untuk Diklatpim, saya juga harus tetap melaksanakan kegiatan dinas seperti biasanya.

Untuk aktivitas di dunia maya, tidak ada yang begitu signifikan yang saya lakukan selain memindahkan layanan penyedia hosting blog ini dari penyedia hosting lokal ke penyedia hosting di luar negeri. Harapannya tentu agar akses blog ini bisa lebih cepat dan bisa lebih bermanfaat bagi orang lain.

Demikian beberapa garis besar yang telah saya lakukan di tahun 2016, semoga di tahun 2017 yang akan datang, saya bisa lebih bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. 🙂

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.