Kebanyakan Pria Abaikan Faktor Risiko Ketidaksuburan

tips pasutri

tips pasutri

Kebanyakan pria ternyata tidak tahu atau bahkan abai terhadap faktor risiko yang menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Demikian menurut studi terbaru yang dipublikasikan dalam journal Human Reproduction.

Studi yang menggunakan metode survei ini mencatat, hanya setengah dari pria Kanada yang disurvei mengetahui tentang aktivitas dan kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan gangguan pada jumlah sel sperma atau ganguan kesuburan.

Kebanyakan dari mereka menyebut kanker, merokok dan pemakaian steroid sebagai penyebab ketidaksuburan, sementara hanya sedikit yang menyebut tentang peranan faktor kegemukan, bersepeda dan frekuensi penggunaan laptop di pangkuan sebagai suatu risiko ketidaksuburan pada pria. Ketidaktahuan ini hampir merata di segala usia, status ekonomi dan pendidikan.

Lebih lanjut, hampir sepertiga dari pria yang disurvei mengaku peduli dengan kesuburan mereka dan hampir 60% diantaranya ingin mempelajari lebih lanjut.

Ketidaksuburan tidak hanya masalah fisik tetapi juga bisa menyebabkan terjadinya masalah psikologis pada yang mengalaminya. Pengobatan yang mahal dan keberhasilan yang rendah bisa menyebabkan pasien mengalami depresi dan gangguan hidup berumahtangga.

Seorang pria harus memikirkan masalah kesuburan ini sejak usia muda sehingga hal hal yang berisiko menyebabkan ketidaksuburan bisa dicegah.

 

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.