Tips Menahan Ejakulasi

Anda bertanya:

Saya punya cerita dok soal pengalaman saya masturbasi, kalau dokter gak keberatan baca dibaca ya dok hehe
Umur saya skrg 18 tahun dok saya kenal masturbasi pas jaman SMA sekitar 16 tahunan, tapi untungnya sya gak ketagihan masturbasi setiap hari dan bisa kontrol diri dan saya juga cepet tau kalau masturbasi yg mau enaknya doang (cepet” ejakulasi) bisa bikin ejakulasi dini. Jadi dok saya dari SMA punya jadwal masturbasi 1-2 bulan sekali. Saya juga setiap kali masturbasi punya ritual unik dok yaitu pake stopwatch 🙂 jadi saya setiap masturbasi punya target harus bisa tahan 20-25 menit baru ejakulasi, biar tahan lama dok 😀
Nah tapi dok disetiap masturbasi saya itu saya sering stop and start sekitar 3-4 kalian jadi pas masturbasi sperma udah mau keluar sya tahan dok dengan cara berenti megocok mr.p.saya itu sekitar 3-4 kalian dok baru kalau udh sampe 20-25 menit baru sya ejakulasi dok. Nah pertanyaan saya dok saya nahan sperma mau keluar itu gimana dok? Bahaya ga dok? Itu aja dok. Terimakasih 🙂

Saya menjawab:

Menahan sperma keluar adalah salah satu teknik untuk menunda ejakulasi. Cara ini memang bisa dilatih saat masturbasi seperti apa yang dilakukan adik kita ini. Aktivitas ini sama sekali tidak berbahaya dan malah dianjurkan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Menunda ejakulasi juga bisa dilakukan dengan cara mengalihkan perhatian atau pikiran saat akan ejakulasi. Pengalihan pikiran dimaksudkan agar kita tidak fokus dengan aktivitas seksual yang dilakukan sehingga tidak cepat cepat ejakulasi.

Baca juga: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Ejakulasi sendiri adalah proses pengeluaran sperma pada pria saat memasuki fase akhir berhubungan seksual. Ejakulasi sendiri bisa disertai dengan orgasme bisa juga tidak. Sedangkan ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi sebelum waktu yang diharapkan oleh kedua belah pihak. Ejakulasi dini memang bisa menganggu keharmonisan rumah tangga sehingga perlu segera dicarikan solusi.

Baca juga: Waspada Ejakulasi Dini

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

loading...