Sering Onani Bikin Mandul?

masturbasi

Onani atau dalam bahasa kerennya disebut masturbasi adalah aktivitas seksual yang dilakukan secara mandiri untuk mendapatkan kepuasan seksual. Mandiri disini artinya tanpa bantuan partner seksual.

Masturbasi tidak memandang jenis kelamin, baik pria maupun wanita pernah melakukannya. Menurut sebuah studi, lebih dari 90% pria dan 80% wanita pernah melakukan masturbasi selama hidupnya.

Dari data tersebut, bisa lah ditarik kesimpulan masturbasi bukan merupakan sesuatu yang asing dan orang orang jamak melakukannya.

Lalu apakah masturbasi berbahaya? Apakah bisa menyebabkan kemandulan?

Jika dilihat dari caranya, masturbasi pada prinsipnya mirip dengan hubungan seksual. Cuma bedanya bila hubungan seksual merupakan hubungan antara kelamin dengan kelamin, kelamin dengan mulut dan kelamin dengan anus, sementara masturbasi dilakukan dengan tangan atau alat.

Jadi karena aktivitasnya mirip dengan hubungan seksual maka masturbasi pun tidaklah berbahaya bahkan sejatinya lebih aman bila dibandingkan perilaku seksual yang berisiko. Artinya, mereka yang masturbasi tidak mungkin terkena penyakit menular seksual. Lah wong partner seksualnya tidak ada.

Lalu, apakah masturbasi menyebabkan mandul? Lagi lagi jawabannya tidak sebab seperti yang saya jelaskan di atas, aktivitas masturbasi mirip dengan hubungan seksual jadi bila hubungan seksual tidak menyebabkan kemandulan maka masturbasi juga tidak.

Namun, bukan berarti masturbasi benar benar aman. Jika dilakukan dengan alat alat yang berbahaya atau dilakukan dengan tidak wajar, masturbasi bisa berdampak buruk pada alat kelamin. Pernah ada kasus, tutup botol parfum yang ketinggalan di dalam vagina akibar masturbasi.

Gak usah khawatir, selama masturbasi dilakukan secara wajar dan normal maka aktivitas ini bukanlah sesuatu yang berbahaya dan menyebabkan kemandulan.

tips pasutri

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

loading...