Minum Pil KB Ini Jika Ingin Lebih Sering Berhubungan Intim

hasrat seksual

Minum pil KB tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kehamilan, menurut studi terbaru, pil KB juga berdampak pada frekuensi berhubungan intim. 

Peneliti dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia (NTNU) dan Universitas New Mexico melakukan survei terhadap 387 orang wanita yang sudah menikah dan mengonsumsi pil KB. Beberapa dari wanita tersebut diikuti selama 12 kali siklus haid dan ditanya frekuensi berhubungan intim pada setiap siklusnya. Selain itu, mereka juga ditanya frekuensi berhubungan intim dalam 1 minggu terakhir, komitmen dengan pasangan dan jenis alat kontrasepsi yang digunakan.

Wanita yang memiliki komitmen kuat terhadap pasangan dan frekuensi berhubungan intimnya tinggi adalah wanita yang minum pil KB yang kandungan progestinnya tinggi dan kandungan estrogennya rendah atau dikenal dengan nama estradiol. Sedangkan wanita yang kurang loyal terhadap pasangannya serta frekuensi hubungan intimnya kurang adalah wanita yang minum pil KB yang kandungan progestinnya rendah dan kandungan estrogennya tinggi.

Perbedaan hormonal ini hanya mempengaruhi hubungan intim kelamin dengan kelamin, bukan seks oral, masturbasi atau fantasi seksual.

Temuan yang dipubilkasikan dalam Evolution & Human Behavior ini kembali menegaskan teori bahwa secara biologis, hasrat seksual yang terjadi diluar masa subur akan mendekatkan pasangan seksual secara emosional. Temuan ini juga mendukung ide tentang hormon baik alami maupun sintetik yang memiliki efek terhadap hasrat biologis.

Tulis Komentar

loading...

loading...