Ini Dia Penyebab Payudara Kendor

payudara

Memiliki payudara yang senantiasa kencang dan menarik adalah idaman setiap wanita. Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan payudara agar buah dada ini selalu terlihat sehat dan menarik. Memiliki payudara yang menarik sudah barang tentu akan meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Payudara Indah Dan Sehat

Untuk dapat menjaga kesehatan payudara tentu para wanita harus tahu hal hal yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendor dan tidak sedap dipandang.

Berikut beberapa hal yang dapat merusak penampilan payudara wanita:

Usia

Setelah melewati usia 30 tahun, kulit wanita mulai mengalami penurunan kelenturan atau elastisitas. Penurunan ini disebabkan oleh menurunnya kadar estrogen dalam darah. Kondisi ini juga berpengaruh pada payudara alias payudara menjadi makin kendor.

Merokok

Merokok menyebabkan kerusakan protein elastin pada kulit sehingga kelenturan atau elastisitas kulit pun akan menurun. Penurunan elastisitas kulit ini juga akan berpengaruh pada payudara sehingga payudara akan makin kendor.

Kehamilan

Kehamilan menjadi faktor utama payudara menjadi kendor. Faktanya juga, makin sering seorang wanita hamil maka akan semakin kendor payudaranya.

Berat badan

Payudara yang kendor paling sering dialami oleh wanita yang kelebihan berat badan.

Keturunan

Payudara mengendor juga bisa karena faktor keturunan atau genetik.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *