Pindah Rumah Lagi

tips pasutri

tips pasutri

pindah hosting

Hari ini tanggal 28 Nopember 2016, blogdokter.net kembali pindah rumah alias pindah hosting dari penyedia hosting lokal ke penyedia hosting luar negeri yakni HawkHost. Proses perpindahan pun berjalan dengan lancar meskipun sempat mengalami gangguan resolve DNS gara gara cloudflare error, tapi saat ini blog ini sudah bisa diakses dengan baik.

Mengapa saya pindah?

Alasan utamanya karena banyaknya keluhan pembaca blog ini yang mengeluhkan lambatnya loading halaman suatu artikel. Saat saya cek menggunakan tools page speed gratisan, server respon time tempat blog ini di hosting nilainya sangat tinggi sehingga mempengaruhi loading halaman. Makin tinggi nilai server respon time maka akan semakin lambat suatu website saat diakses.

Lalu mengapa saya memilih hosting luar negeri?

Karena saya sudah beberapa kali menggunakan jasa hosting lokal dan sampai saat ini belum ada yang mampu memuaskan saya. Ada yang murah tapi supportnya tidak bagus, ada pula yang supportnya bagus tapi harganya mahal. Sampai akhirnya salah satu teman saya anggota Blogger Asus menyarankan pindah ke HawkHost. Dan kebetulan, saat ini sedang ada diskon gede gedean di penyedia layanan hosting tersebut sehingga saya ambil sekalian 2 tahun seharga 21 USD. Murah ya?

Akhirnya, blogdokter.net pindah rumah lagi ke penyedia hosting luar negeri. Mudah mudahan perpindahan ini membawa kebaikan bagi blog ini dan makin bisa memberikan manfaat. 🙂

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.