Daging Kambing Obat Tensi Rendah?

tips pasutri

tips pasutri

darah rendah

Anda bertanya:

Selain daging kambing, makanan untuk darah rendah apa aja ya dok?

Saya menjawab:

Pertanyaan seperti ini sering saya temui di praktek sehari hari, setiap ada yang tekanan darahnya rendah selalu disarankan untuk mengonsumsi daging kambing. Lalu, apakah saran ini benar?

Seperti halnya daging merah pada umumnya, daging kambing mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk lemak dan kolesterol. Kadar lemak dan kolesterol inilah yang diharapkan dapat menaikan tekanan darah bila seseorang mengonsumsi daging kambing.

Benarkah menaikan tekanan darah dengan cara menaikan kadar kolesterol? Ini sangat tidak benar, kenaikan kadar kolesterol dapat meningkatkan risiko aterosklerosis yang berujung pada menyempitnya rongga pembuluh darah. Dan bila ini terjadi pada pembuluh darah jantung dapat menyebabkan serahan jantung, bila terjadi pada pembuluh darah otak bisa menyebabkan terjadinya stroke.

Baca juga: Cara Sederhana Menurunkan Kolesterol

Jadi, peningkatan kadar kolesterol darah memang bisa menaikan tekanan darah tapi efek jangka panjangnya tidak bagus.

Bila tekanan darah anda masih berkisar antara 90/60 mmHg dan 120/80 mmHg maka tidak ada yang perlu anda khawatirkan apalagi sampai mengonsumsi daging kambing secara berlebihan.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *