Hari Diabetes Sedunia 2016

diabetes day

Hari dunia tepatnya tanggal 14 Nopember 2016, dunia kembali memperingati Hari Diabetes Sedunia. Mengapa peringatan ini penting? Sebab diabetes kian hari kian menjadi salah satu penyakit non infeksi yang mengancam penduduk dunia setelah penyakit infeksi mulai berkurang jumlahnya.

Peningkatan jumlah penderita diabetes dunia disebabkan karena bergesernya pola makan dan pola hidup sebagian besar masyarakat dunia dari yang banyak bergerak menjadi cenderung pasif. Dari yang lebih banyak mengonsumsi makanan sehat ke makanan instan yang penuh dengan lemak, garam, gula dan zat pengawet lainnya.

Perubahan pola hidup dan pola makan ini menyebabkan jumlah pendudukan yang mengalami kelebihan berat badan/kegemukan menjadi meningkat pesat. Kita tahu, kegemukan adalah salah satu faktor risiko utama terjadinya penyakit diabetes melitus.

Memuat...

Melihat fenomena ini, mari kita bersama sama meningkatkan kewaspadaan terhadap diabetes melitus dengan senantiasa mengubah pola hidup dan pola makan ke arah yang lebih sehat sehingga risiko menderita diabetes melitus berikut komplikasinya bisa diturunkan.

Selamat Hari Diabetes Sedunia “World Diabetes Day” 2016.

Nih buat jajan