Vitamin D Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

tips pasutri

tips pasutri

sinar matahari

According to a study published online in JAMA Oncology, women with higher vitamin D levels in their blood following a breast cancer diagnosis had significantly better survival rates.

Demikian kira kira kesimpulan salah satu studi terbaru tentang manfaat Vitamin D bagi penderita kanker payudara. Lebih jauh studi tersebut menyebutkan bahwa penderita kanker payudara yang memiliki kadar Vitamin D yang relatif tinggi di dalam tubuhnya, memiliki angka harapan hidup yang lebih panjang.

Negara kita yang berada di daerah tropis tentu tidak akan kekurangan apa yang namanya sinar matahari dan sinar matahari merupakan merupakan komponen vital pembentukan Vitamin D di dalam tubuh. Itu sebabnya mereka yang tinggal di daerah tropis tidak perlu khawatir kekurangan Vitamin D.

Masalahnya, akhir akhir ini tidak sedikit wanita yang mulai menjauhi sinar matahari dengan berbagai macam alasan. Mulai dari takut kulitnya menjadi lebih gelap atau keasyikan bekerja di dalam ruangan sehingga jarang keluar gedung/rumah dan bergaul dengan sinar matahari. Tentu hal ini tidak sejalan dengan harapan mendapatkan manfaat dari sinar matahari dalam pembentukan Vitamin D.

Memang sih, paparan langsung sinar Ultra Violet dalam intensitas yang tinggi dapat meningkatkan kerusakan pada kulit bahkan berisiko menyebabkan kanker kulit, tapi hal itu bukanlah menjadi alasan bagi kita untuk menjauhkan diri sejauh jauhnya dari sinar matahari. Ada berbagai cara mengurangi tingginya intensitas sinar UV yang mengenai kulit, salah satunya dengan cara menggunakan tabir surya. Dengan tabir surya, kita bisa masih bisa dengan aman beraktivitas di luar ruangan tanpa takut efek berbahaya sinar UV, tapi tetap bisa mendapatkan manfaat dari Vitamin D.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.